Sajian Unik di Hotel Santika Taman Mini

 Sajian Unik di Hotel Santika Taman Mini
Sajian nasi goreng khas Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

HOTEL Santika Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta rupanya selalu menyuguhkan menu andalan berbeda di setiap bulannya. Seperti pada bulan Mei ini, Nasi Goreng Cumi Hitam dan  Ayam Gepuk Crispy Sambal Kacang Bawang menjadi menu pilihan dan masuk dalam daftar menu Chef Recommend.

Nasi goreng umumnya dikenal memiliki warna cokelat kemerahan atau putih sedikit kekuningan. Dengan tren kuliner yang berkembang saat ini, menghasilkan satu sajian variasi baru yaitu nasi goreng hitam. Nasi goreng hitam dibuat dari tinta hitam yang berasal dari cumi.

Untuk dapat menghidangkan nasi goreng cumi hitam yang lezat dan tidak amis, Exc. Chef Hotel Santika TMII Jakarta menggunakan bahan dasar cumi segar agar sajian nasi goreng cumi hitam terasan gurih dan tidak amis.

Untuk pembuatannya, cumi dipanaskan terlebih dahulu bersama bawang putih, merica dan garam sampai seluruh airnya keluar. Ketika cumi sudah empuk, cumi diangkat dan tinta tetap dibiarkan di wajan untuk di tumis bersama bawang putih, bawang merah, cabai dan aneka bumbu nasi goreng seperti pada umumnya.

Setelah ditumis, tambahkan nasi dan aduk hingga semua bumbu merata dan siap untuk disajikan bersama potongan cumi, irisan telur, acar dan kerupuk sebagai pelengkap.

Lain nasi goreng cumi hitam lain pula ayam gepuk cripsy sambal kacang bawang. Jika dilihat dari namanya menu ini merupakan perpaduan makanan cepat saji dengan sentuhan cita rasa Indonesia.

Ayam goreng yang dibalur tepung cripsy yang biasa kita temukan di restoran cepat saji dan dihidangkan dengan saus sambal atau tomat, kali ini disajikan dengan gaya berbeda. Setelah matang, ayam tersebut digeprek dan dihidangkan bersama taburan sambal kacang bawang di bagian atasnya siap untuk dihidangkan bersama nasi panas. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *