Run For Sustainable Palm, Langkah BPDPKS untuk Memperkenalkan Sawit ke Masyarakat

 Run For Sustainable Palm, Langkah BPDPKS untuk Memperkenalkan Sawit ke Masyarakat

(Foto: Kemenkeu)

JAYAKARTA NEWS – Dalam rangka memperkenalkan langsung kepada masyarakat mengenai komoditi kelapa sawit, Badan Layanan Umum yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan yaitu BPDPKS (Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit) menyelenggarakan Launching Oil Palm Marathon yang diselenggarakan di Jakarta (16/10)

Kegiatan ini diawali jalan santai,   diiringi dengan seni khas Betawi, dan dilanjutkan dengan talkshow serta pemutaran video trailer oil palm marathon 2022. Rangkaian  kegiatan ini menjadi opening dari serangkaian  Oil Palm Marathon 2022 yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 November 2022 mendatang di area perkebunan PT Perkebunan nusantara IV Provinsi Sumatera Utara.

Dengan menggunakan tagline “Run for Sustainable Palm”,  Oil Palm Marathon ingin mendekatkan kepada masyarakat bahwa kelapa sawit adalah komoditi yang berkelanjutan dengan memperhatikan keanekaragaman hayati dan mempunyai fungsi sosial dan ekonomi, Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua yang mana sebelumnya telah diselenggarakan pada tahun 2019.

Dalam sambutannya, Direktur Utama BPDPKS, Eddy Abdurrachman mengungkapkan Oil Palm Marathon merupakan kolaborasi antara BPDPKS, Gapki Sumut, dan Perkebunan Nusantara. “Acara ini diharapkan membawa informasi yang positif ke masyarakat bahwa sawit itu baik, sawit itu sehat, berkelanjutan dan merupakan anugerah Tuhan yang perlu patut kita lestarikan,” Pungkas Eddy.***/mel

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.