Rumah Uli Semur Daging yang Bikin Lidah Bergoyang

 Rumah Uli Semur Daging yang Bikin Lidah Bergoyang
Menu andalan, uli bakar semur daging andalan Warrung Bu Dewi. Kanan: Es Campur Geulis yang jadi andalan. Foto: Andang S

SERASA Lebaran tiap hari. Itulah nuansa menu uli bakar ditambah semur daging yang disajikan sebuah resto di Pandeglang, Banten. Nama resto itu Uli Bakar Semur Daging, besutan Dewi Novianti.

Sajian uli semur daging yang merupakan penganan tradisi turun-temurun di Pandeglang ini, menjadi lekas viral, berkat sang pengelola yang “sadar-IT”. Berkat postingan di media sosial, dalam waktu dekat, banyak tamu berdatangan, mencicipi menu uli semur daging yang lezat itu.

Jayakartanews pun mencoba mencicipi beragam menu dengan banyak rasa. Dari menu yang tersedia, ternyata uli bakar semur daging merupakan menu favorit. Bagi penikmat kuliner, sangat tepat jika berkunjung di Rumah Uli milik ibu Dewi ini. Meskipun rumah uli berada di lingkungan permukiman, namun tidak menyurutkan pecinta kuliner untuk datang. Buktinya hampir tiap hari menu yang dijajakan selalu habis tak tersisa.

Mie ayam spesial. Foto: Andang S

Kepada Jayakartanews, Dewi mengaku bisnis uli bakar semur daging awalnya sedikit ragu. Tapi berkat keyakinan dan dorongan orang-orang tercinta di sekitar, ia mulai berani mencoba. Tidak hanya berani mencoba, Dewi bahkan kemudian menekuni dan bertekad mengembangkan. “Hasilnya lumayan, dapat dapat menambah penghasilan keluarga,” ujar ibu dua orang anak itu.

Saat ini, bisnis resto rumahan uli bakar semur daging itu disebutnya sebagai fase pemantapan. Setelah fase “coba-coba” berhasil, ia pun mulai berpikir untuk mengembangkan lebih besar. “Alhamdulillah, setiap hari habis tanpa sisa,” ujar Dewi senang.

Core business resto ini memang uli bakar, tetapi atas permintaan konsumen Dewi pun mengembangkan ke sejumlah menu lain. “Andalannya masih tetap uli bakar plus semur daging. Tapi saya juga menyediakan ayam gledek, nasi goreng spesial, mie goreng, mie rebus, mie pedas spesial, dan lain-lain,” ujarnya.

Menu ayam goreng sambal gledek juga diminati banyak pemburu kuliner. Foto: Andang S

Ada satu lagi menu unik, yang tampaknya bakal menjadi menu favorit lain, yakni “ceker sadis pedasnya”. Dengan bahan baku ceker ayam pillihan, diolah dengan cara khusus sehingga menjadi lunak dan lumer di mulut. Sensasi pedasnya, dijamin akan membuat penikmat “kapok-cabe”… kapok tapi mau lagi dan lagi….

Tersedia juga durian lokal. Foto: Andang S

Selain itu, atas desakan konsumen kalangan remaja dan anak-anak milenial, Warung Uli Bakar Bu Dewi juga menyediakan roti bakar dengan aneka toping. “O ya… di warung kami juga tersedia durian lokal pilihan,” tambahnya.

Nah, di deretan menu minuman, Dewi meracik tak kurang dari delapan jenis. Misalnya, es campur geulis, es cingcau gula merah, fruit juice, es serabut merah, milk tea, milk shake fanta dan soda, sop durian, dan pop ice.

Dengan menu makanan dan minuman yang begitu beragam, tak pelak Warrung Tapi Uli Bakar Bu Dewi makin viral saja. Rumah yang terletak di Jln Raya Lintas Timur AMD Cipacung Pandeglang, tepatnya di Kampung Lancar Rt 04/08, Desa Sukamanah Kec Kaduhejo, Pandeglang itu senantiasa ramai pengunjung. Agar konsumen tidak kecewa karena kehabisan menu andalan, Bu Dewi bahkan mencantumkan kontak telepon untuk reservasi atau konfirmasi menu di nomor 0878 7869 8595. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *