Ronaldinho Segera Pensiun dari Dunia Sepakbola

 Ronaldinho Segera Pensiun dari Dunia Sepakbola

MANTAN bintang sepak bola Brasil, Ronaldinho menyatakan akan pensiun di tahun 2018 nanti. Usai pensiun, Ronaldinho memiliki kegiatan-kegiatan lain yang akan dilakukan. Selama dua tahun Ronaldinho tidak bermain untuk klub manapun. Terakhir, mantan gelandang timnas Brasil bermain untuk Fluminense tahun 2015.

Sejak saat itu Ronaldinho lebih sering bermain di laga-laga eksebisi. Selain itu dia juga menjadi Duta Barcelona yang merupakan mantan klubnya. Ronaldinho baru-baru ini menyatakan diri akan segera pensiun sebagai pemain sepak bola. Rencananya pemain 37 tahun akan mengakhiri kariernya tahun depan.

“Ada kemungkinan, saya ingin mengucapkan perpisahan dengan sepak bola tahun depan secara resmi,” kata Ronaldinho. “Saya mungkin akan adakan pertandingan perpisahan dengan tim yang pernah saya bela. Semua harus direncanakan dalam waktu dekat,” imbuh Ronaldinho.

“Setelah saya selesai di sepak bola, saya akan melanjutkan kegiatan di bidang musik dan juga sekolah sepak bola. Ini sesuatu yang baru untuk saya, perlu adaptasi,” tandasnya.

Ronaldinho mencapai puncak kesuksesan ketika bermain untuk Barcelona tahun 2003 hingga 2008 dimana dia memenangkan satu gelar Liga Champions dan dua trofi La Liga. Bersama Brasil, Ronaldinho memenangkan Piala Dunia 2002. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *