Roemah Rempah, Cita Rasa yang Berlimpah

 Roemah Rempah, Cita Rasa yang Berlimpah
Pisang goreng, lumpia dan apple pie, sebagai makanan pembuka. Foto: S. Resti Handini

KESAN pertama memasuki resto yang berada Plasa Senayan, seakan kita memasuki sebuah tempat ngopi, teh dan sekadar makan camilan.Tapi ketika kita terus berjalan yang kita dapati sebuah ruang besar, alias sebuah resto. Dengan penerangan lampu yang tidak terlalu terang.

Dengan interior yang didominasi warna warna rempah, seperti coklat, kuning, kuning ke orange dan keemasan, resto Roemah Rempah (RR) ini sudah memberi penampilkan sebagai resto yang beda.

Bagian depan Roemah Rempah, seperti caffe dan toko camilan. Foto: Ist

Di sudut ruang ada lampu lampu gantung berbentuk macam kup, bundar, pipih, seperti tabung dengan pencahayaan yang sedang. Dari sisi interior dan tentu saja daftar harga makanan nyata sekali resto yang sudah berdiri 9 tahun yang lalu ini memang mengincar market middle up.

Penempatan meja kursi yang tertata di tengah dengan meja-meja sedang dapat disusun dirapatkan menjadi dua jalur meja panjang. Tentu bermakna agar tamu yang hadir lebih dari 20 orang atau makan bersama keluarga besar bisa menggunakan meja panjang. Sedangkan di bagian pinggir untuk tamu yang hanya bersantap berdua atau maksimum empat orang.

Di bulan Ramadhan, untuk bukaan ada beberapa pilihan seperti bubur sum sum, pisang goreng, lumpia, apple pie, martabak dan bubur lainnya. Penggemar minuman dingin atau es bisa memesan es buah seperti Es Kisangga, Es Puteri hijau, es campur selasi, es tapai atau es pisang spesial. Semua jenis es dipatok dengan harga kisaran Rp 25 ribu.

Mencoba menu ayam cabai hijau, slice beef dan sayur bunga pepaya. Foto: S. Resti Handini

Sedangkan untuk makanan utamanya Anda dapat memilih makanan khas Indonesia. Sebut saja  Nasi campur Bali (udang, ayam aatau daging sapi), Ayam Kalasan, kambing guling, bebek rempah spesial, ikan goreng saus kecap, iga bakar bumbu Bali.

Tersedia pula udang cumi bakar saus pedas rempah, sate lilit, sate ayam dengan bumbu kacang. Meski tidak banyak dalam porsinya tetapi untuk rasanya dijamin kepuasannya. Dan masih banyak lagi pilihan menu klasik Indonesia. Per porsinya tergantung pesanan Apakah sayuran, Ayam, ikan, udang, daging sapi, dikisaran mulai dari Rp 40 ribu hingga Rp 170 ribu.

Hampir semua makanan yang pernah dipesan bisa dibilang rasanya enak dan tasty. Bahkan beberapa orang mengomentari untuk beberapa makannya super rich and tasty. Rasa asin, gurih, manis dan asamnya pas sekali. Anda ingin mencicipi makanan dengan rasa seasoning yang pas, arahkan kaki menuju PS. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *