RK “Walikota Taman”

 RK “Walikota Taman”

ENTAH apa yang ada di benak Walikota Bandung, Ridwan Kamil (RK), yang akra disapa Kang Emil. Ketika ia tengah getol mempercantik Kota Bandung dengan membangun banyak taman, ia juga terbelit persoalan pembangunan sarana pedestrian, atau trotoar yang banyak mangkrak.

Apa boleh buat tekadnya mempercantik Kota Bandung dengan memperbanyak taman, jalan terus. Terakhir, ia merevitalisasi Taman Tegalega, Bandung. Targetnya, akhir tahun 2017, Taman Tegalega akan menjadi taman terbesar sekaligus termegah yang dimiliki kota berjuluk Paris van Java itu.

Master plan revitalisasi Taman Tegalega, Bandung.

“Saur urang Bandung,” kata orang Bandung. Emil, pun menjadi terkenal sebagai “Walikota Taman”. Beberapa karya taman Kang Emil, antara lain Taman Jomblo, Taman Musik, Taman Alun-alun, Teras Cikapundung, Teras Cihampelas, dan lain-lain.

Dengan membangun taman, Walikota berharap indeks kebahagiaan masyarakat Kota Bandung meningkat. Ia menyebut, bahwa pembangunan tidak hanya fisik, tetapi juga jiwa. Dan taman adalah penyejuk jiwa yang bisa meningkatkan rasa bahagia. Begitu kurang lebih konsepnya. Lagi-lagi, praktisi ekonomi merasa kurang sreg, karena ketidakseimbangan antara pembangunan ekonomi dan indeks kebahagiaan. Ujung-ujungnya, RK dituding hanya mengutamakan pencitraan. ***

Digiqole ad

Related post

1 Comment

  • Sebaiknya kang RK periksa kembali para kontraktor yg blm menyelesaikan pekerjaan2 krn baru sebagian kecil saja trotoar di kt bag yg diperbaiki,sebagiAn di kerjakan tapi tak selesai ,bahkan menimbulkan macet dan bajir,hati2 kang RK nanti tersadung trotoar,benahi aparatur2 dibawah RK sukses untuk RK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *