Ribuan Pelajar di Sampang Deklarasi Merdeka Lawan Covid-19

 Ribuan Pelajar di Sampang Deklarasi Merdeka Lawan Covid-19

Deklarasi Pelajar Merdeka Lawan Covid-19 di Sampang. (Polres Sampang untuk Kominfo Jatim)

JAYAKARTA NEWS– Sebanyak 1.500 pelajar dari seluruh SMP dan SMA di Kabupaten Sampang Madura mengikuti apel deklarasi pelajar merdeka lawan Covid-19. Deklarasi yang diinisiasi Forkopimda  Kabupaten Sampang itu diadakan di lapangan Wijaya Kusuma Sampang, Selasa (10/8). 

Sebelum arahan pimpinan apel deklarasi, Bimantoro Satrio Agung,
SMA Negeri 1 Sampang kelas XII IPA 7 memimpin ribuan pelajar SMP dan SMA sederajat membacakan deklarasi yang berisi ikrar yaitu,

  1. Kami siap mendukung program vaksinasi nasional.
  2. Kami siap menjadi pelopor vaksinasi Covid-19.
  3. Kami menyatakan dan percaya bahwa vaksin Covid-19 aman, halal dan berkualitas.  

Setelah pembacaan deklarasi pelajar vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sampang Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz memberikan arahan tunggal dihadapan peserta apel.

1.500 pelajar serentak meneriakan kata kangen saat AKBP Abdul Hafidz diawal sambutannya meneriakkan kangen bermain beramai-ramai, kangen tidak menggunakan masker kepada peserta apel deklarasi pelajar merdeka lawan Covid-19 Kabupaten Sampang.  

Kapolres Sampang juga menjelaskan bahwa pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sampai tanggal 16 Agustus 2021.

Ribuan peserta apel langsung bertepuk tangan saat mendengar Kapolres Sampang mengatakan bahwa hanya Kabupaten Sampang menjadi satu-satunya kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang melaksanakan PPKM level 2. 

“PPKM level 2 yang dilaksanakan Kabupaten Sampang merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sampang. Saya beserta Forkopimda Kabupaten Sampang mengingatkan bahwa prestasi ini jangan menjadikan kesombongan bagi kita semua. Tetap patuhi protokol kesehatan dan mari kita menyukseskan program vaksinasi guna agar Pandemi Covid-19 cepat selesai,” lanjut Kapolres didampingi Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Dandim 0828 Sampang Letkol Arm Yaser Mulya Kalsum. 

Diakhir sambutannya, ia juga mengajak seluruh peserta Apel dan masyarakat Kabupaten Sampang untuk bersatu bersama-sama melawan Pandemi Covid-19 agar cepat selesai. “Mari kita bergandengan tangan untuk menyadarkan seluruh masyarakat Kabupaten Sampang bahwa Covid-19 itu ada dan nyata.

Mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M dan yang terpenting adalah mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang sudah di sediakan pemerintah dengan gratis serta sudah mendapatkan label halal dari MUI,” pungkasnya.  

Setelah apel deklarasi selesai Bupati Sampang melepas balon udara berwarna merah putih dengan tulisan pelajar merdeka bersatu melawan Covid-19. Tujuh gerai vaksin sudah disiapkan oleh Polres Sampang dengan bekerja sama dengan Pemkab Sampang dan Kodim 0828 Sampang.  

Setiap peserta vaksinasi pelajar mendapatkan snack dan beras masing-masing 5 kg sebagai bentuk rasa terima kasih dari Forkopimda Sampang kepada para pelajar SMP dan SMA sederajat yang telah mengikuti apal deklarasi dan vaksinasi Covid-19.

Saat meninjau vaksinasi di gerai vaksin Presisi Polres Sampang AKBP Abdul Hafidz mengatakan kepada awak media bahwa sampai pukul 11.00 Wib sudah hampir seribu peserta yang sudah di vaksin Covid-19. (poedji)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *