Connect with us

Kuliner

Rekomendasi Kuliner di Malang Wajib Dicoba!

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Malang memang dikenal sebagai kota yang menarik untuk wisatawan baik dari keindahan alamnya maupun keindahan Kota Malang itu sendiri.

Saat menjelajahi Kota Malang jangan sampai terlewat untuk mencicipi makanan khas Malang. Berbagai kuliner ini memiliki keunikan tersendiri dan berbeda dari yang lain. Rasanya begitu melekat dan susah untuk dilupakan.

Menjelajahi kuliner merupakan petualangan yang seru, kita dapat mengetahui cita rasa makanan khas daerah, sejarah makanan tersebut, serta proses pengolahan makanan. Berikut rekomendasi tempat kuliner di Malang yang nyaman serta memiliki cita rasa yang unik.

1. Rawon Nguling Malang

Rawon memang masih tetap pilihan makanan khas Jawa Timur yang terkenal enak, tetapi rawon satu ini memiliki cita rasa yang unik dan berbeda dari rasa rawon pada umumnya. Rasa daging yang empuk saat dikunyah beserta kuahnya segar.

Berdiri sejak tahun 1942 rumah makan Rawon Nguling selalu konsisten dalam memberikan rasa yang spektakuler, hingga saat ini rumah makan Rawon Nguling sering dikunjungi oleh wisatawan. Tempat rumah makan Rawon Nguling tidak jauh dari pusat kota. Tepatnya pada jalan Zainul Arifin No. 62 atau biasa disebut Kidul Dalem bagi masyarakat sekitar. Cocok  dikunjungi ketika selepas mengunjungi  Alun – Alun malang. Harga yang tertera dalam menu juga affordable, mulai dari 20 ribu rupiah sampai 55 ribu rupiah saja per-porsinya.

Bakso President Malang/foto: foto: Yunus Raga

2. Bakso President Malang

Malang sudah mendapati julukan Kota Kuliner Bakso dari kota manapun, di Kota Malang sendiri terdapat bakso yang memiliki cita rasa otentik dan perlu dicoba. Masyarakat Malang ketika ditanya dimana restauran bakso yang terbaik pasti jawabannya Bakso President. Karena Bakso President sudah terkenal dan melekat dihati masyarakat kota Malang.

Selain memiliki cita rasa yang mengagumkan, pemandangan dari Restauran Bakso President jarang dimiliki oleh tempat lain. Saat mencicipi masakan Restauran Bakso President terkenang pengalaman yang unik, yakni sembari makan dapat merasakan pemandangan kereta yang melintas. Tepatnya di jalan Batanghari No. 56. Harga mulai dari 5 ribu rupiah sampai 25 ribu rupiah.

Soto Ayam Lombok/foto: foto: Yunus Raga

3. Soto Ayam Lombok

Saat berkunjung ke Malang, tempat ini tidak boleh terlewatkan untuk dicoba. Suasana sarapan dengan makanan tradisional yang super enak. Sudah terjamin dan terbukti dari rating google maps tidak mengecewakan. Cita rasa koya ditambah topping kentang yang otentik dan segar membuat seorang penikmat kuliner sangat layak untuk mencoba Soto Ayam Lombok ini.

Restauran ini berdiri pada sejak tahun 1955 dan masih tetap menciptakan rasa yang konsisten dan nikmat. Menjadikan pengalaman kuliner yang sayang untuk dilewatkan saat mengunjungi Kota Malang. Harga makanan per-porsinya tidaklah mahal sekitar 25 ribu rupiah, restoran ini berada di jalan Lombok No.1 dekat SPBU Pertamina Sawahan. (Yunus Raga)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *