Ramaikan Inacraft 2022, Mitra Binaan KAI Tampilkan Beragam Produk Unggulan

 Ramaikan Inacraft 2022, Mitra Binaan KAI Tampilkan Beragam Produk Unggulan

Booth Pameran Mitra Binaan KAI dalam acara Inacraft 2022 yang berlangsung 23-27 Maret 2022 di Jakarta Convention Center Jakarta. (Foto: KAI)

JAYAKARTA NEWS – Acara tahunan yang memamerkan produk kerajinan dari UMKM, International Handicraft Trade (Inacraft) kembali digelar. Inacraft 2022 kali ini mengusung tema “From Smart Village to Global Market” dan akan berlangsung pada 23-27 Maret 2022 di Jakarta Convention Center Jakarta.

Momentum Inacraft 2022, merupakan momentum bagi banyak kalangan, khususnya para pelaku usaha UMKM untuk bangkit. PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus mendorong UMKM binaannya untuk memanfaatkan setiap peluang, salah satunya di ajang Inacraft 2022 ini.

Sebagaimana diketahui, UMKM merupakan salah satu aspek pendongkrak perekonomian nasional. Melalui gelaran ini KAI menggandeng beberapa UMKM mitra binaannya seperti Hirka Official, Hilza Collection, Yearn, Imah Batik Bandung, Batik Mawar Putih, dan Sugarindo. UMKM Mitra Binaan KAI tersebut akan memamerkan beragam produk kreatifnya seperti kerajinan tembaga, fashion kerajinan rajutan, sepatu ceker ayam, batik, ecoprint, serta kerajinan kulit.

Bagi masyarakat yang ingin mengunjungi stand UMKM Mitra Binaan KAI di Inacraft, dapat menuju Plenary 55-56 dan dapatkan penawaran serta diskon yang menarik bagi pengunjung yang datang.

Adanya momentum ini diharapkan pelaku UMKM binaan KAI bisa mengepakkan sayapnya memperluas jaringan bisnis dan pemasaran untuk tetap dapat tumbuh serta berkembang meski diterjang pandemi. KAI juga berupaya terus mendorong setiap mitra binaannya menjadi UMKM naik kelas dan go global.

Sebagai informasi, Inacraft 2022 didaulat sebagai salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pameran dilaksanakan secara hybrid (online dan offline). Pameran kerajinan nasional berskala internasional ini diikuti oleh 722 peserta. Terdiri dari 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas dan 43 peserta binaan BUMN, serta 150 merchant stores untuk masing-masing kegiatan online. (*/mel)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.