Connect with us

Komunitas

Punya Jiwa Petualang? Ayo Ikut Pendidikan Dasar TRAMP Chandradimuka XVI

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Organisasi pemuda pecinta alam Top Ranger And Mountain Pathfinder (TRAMP) kembali mengadakan pendidikan dan kaderisasi bagi pemuda dan pemudi Indonesia yang memiliki jiwa petualang.

Pendaftaran Pendidikan Dasar TRAMP Chandradimuka XVI yang meliputi pendidikan Bahari, Mountaineering, Hutan Gunung, Navigasi, SAR dan lain-lainnya, secara resmi dibuka mulai 21 Juni hingga 16 Agustus 2023.

Untuk dapat mengikuti kegiatan Diksar TRAMP harus memenuhi sejumlah persyaratan, seperti sehat jasmani dan rohani dengan melampirkan surat keterangan dari dokter, berusia minimal 17 tahun, mengisi fomulir pendaftaran, menyerahkan pas photo berwarna ukuran 4X6 sebanyak tiga lembar, bersedia mengikuti tahapan pendidikan dasar dan seleksi, membayar biaya pendaftaran Rp.200.000 yang ditransfer ke Rek. BNI 0847691969 atas nama Endang Mustikasari, serta menyerahkan surat keterangan mengikuti pendidikan dasar yang di tandatanggani orang tua atau walinya.

Pendaftaran dapat dilakukan langsung di Sekretariat TRAMP yang terletak di Gelanggang Olah Raga Bulungan Jalan Bulungan Raya No 1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, atau dapat menghubungi via telpon panitia, Syaifoel di 0812-9544-769, Ichan di 0831-2429-8743 dan dapat melalui web info@tramp.or.id 

TRAMP adalah organisasi pemuda pecinta alam yang terbentuk pada tahun 1970 dari sekumpulan pemuda di Bandung yang aktif berkegiatan di lingkungan alam bebas. Pada tahun 1975, TRAMP hijrah ke Jakarta dan telah menghasilkan banyak anggota yang mempunyai berbagai kecakapan sebagai penggiat di alam bebas.

Dalam perjalanannya TRAMP bekerja sama dengan Kodam Jaya, TNI AL dan TNI AU dalam mendidik setiap calon anggotanya, dan untuk kali ini calon anggota TRAMP Candradimuka XVI 2023 akan dididik dan ditempa di Rinifdam Jaya untuk mendapatkan materi kelas, pembentukan mental, dan pembinaan fisik serta aplikasi lapangan yang akan di laksanakan di hutan, gunung, tebing, dan laut.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *