Connect with us

Kabar

PU Bali akan Tuntaskan Patok Terbengkalai

Published

on

Ilustrasi patok/foto: istimewa

DENPASAR, JAYAKARTA NEWS— Pemerintah Provinsi Bali pada 2024 mendatang akan menuntaskan pengerjaan ratusan patok hekto dan kilometer untuk ruas jalan Provinsi Bali, yang selama ini terbengkalai di belakang Kantor UPTD PAM Dinas PUPR Bali.

Kondisi patok yang terbengkalai itu selama ini sempat ditumbuhi semak belukar.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPRKim Provinsi Bali, Dewa Ayu Puspa Dewi, menjelaskan, pihaknya selama ini sudah berusaha melakukan beberapa pergantian patok yang rusak maupun hilang namun tidak semua. 

“Sudah tapi tidak semua. Kami targetkan 2024 semua patok yang ada sudah habis terpasang,” kata Puspadewi di Denpasar, Selasa (22/8/2023).

Dari total panjang jalan 805,35 km yang berstatus provinsi memang belum semua tertangani atau maksimal untuk pemasangan patoknya. Hal itu disebabkan karena tidak adanya anggaran. 

“Kami di sini terbentur anggaran. Tentunya tahun 2024 teman di supervisi bisa buatkan anggaran pemasangan patok,” terangnya.

Sehubungan dengan patok yang masih banyak di belakang UPTD PAM, pihaknya telah mengarahkan tim supervisi untuk melaksanakan pengecekan terhadap jalan provinsi yang patoknya rusak dan hilang.

“Tim sambil bekerja juga melakukan pengecekan. Kalau kawasannya tidak jauh atau masih Sarbagita langsung ganti,” ucapnya. (CMG)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *