Connect with us

Sport

PRSI Targetkan Medali Pertama Asian Games 2018

Published

on

PENGURUS Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menargetkan atletnya untuk meraih medali pertama Asian Games 2018. Ini terbilang target yang cukup tinggi mengingat sudah 26 tahun Indonesia hampa prestasi di pesta olahraga empat tahunan itu.

Target PRSI itu ikut dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PB PRSI yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Jakarta, Jumat hingga Sabtu (23-24/2/2018).

“Tahun ini kita punya tugas besar tapi menyenangkan yaitu memecahkan telur medali pada Asian Games 2018. Apalagi ini momen yang tepat yaitu menuju kebangkitan olahraga Indonesia,” kata Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie dalam keterangannya kepada media.

Dalam rakernas yang diikuti oleh 32 pengurus provinsi (pengprov) PRSI ini, Anindya meminta masukan dan ide-ide segar demi meraih target yang dicanangkan. Tidak hanya bagaimana mendongkrak prestasi pada Asian Games 2018, Anin, sapaan akrab Anindya, juga meminta kepada pengprov PRSIuntuk memberi ide segar agar mendapatkan formula tepat dalam pembinaan atlet guna melahirkan atlet potensial.

“Bagaimana kita bisa membuat sistem yang kuat karena ilmu saat ini terus berkembang,” kata pria yang juga seorang pengusaha nasional itu.

Asian Games 2018 Jakarta-Palembang merupakan hajatan besar bangsa Indonesia tahun ini. Dengan demikian, segala upaya untuk meraih prestasi terbaik dicanangkan oleh Induk organisasi cabang olahraga Indonesia termasuk PB PRSI.

Mengingat pelaksanaannya kurang dari enam bulan, pemusatan latihan nasional (pelatnas) sudah mulai digelar. Untuk PB PRSI sendiri tidak hanya renang yang ditangani melainkan polo air, loncat indah hingga renang indah.

Khusus untuk renang, pemusatan latihan dilakukan di beberapa tempat mulai di kolam renang Gelora Bung Karno, Jakarta, Bali dan ada beberapa atlet yang menjalani pemusatan latihan di luar negeri seperti Australia.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *