Connect with us

Kabar

Presiden ADB Apresiasi Perkembangan Ekonomi Indonesia

Published

on

Presiden Joko Widodo bertemu Presiden ADB Takehiko Nakao di Bangkok–foto humas

JAYAKARTA NEWS— Presiden Asian Development Bank (ADB) Takehiko Nakao menyampaikan apresiasinya kepada  Presiden Joko Widodo yang telah ekonomi Indonesia saat ini dalam kondisi cukup baik. Hal tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi kepada wartawan.  

Dijelaskan, sebelum menuju Pangkalan Militer Don Mueang untuk bertolak ke Jakarta, Jokowi menyempatkan diri untuk menerima kunjungan kehormatan Presiden ADB Takehiko Nakao, di Hotel Athenee, Bangkok, Thailand, Minggu (23/6) kemarin.Dalam pertemuan yang berlangsung secara tertutup tersebut, Presiden didampingi oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Nakao memuji manajemen fiskal dan makro ekonomi Indonesia yang solid, sebagaimana terlihat dari pertumbuhan ekonomi 5,2 persen, inflasi 3,2 persen, serta kehati-hatian manajemen fiskal dan cadangan devisa,” kata Menlu.

Menurut Menlu, Presiden ADB itu menilai bahwa Indonesia merupakan salah satu contoh dari ekonomi yang bertumbuhkembang dengan baik di kawasan.***/setkab/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *