Connect with us

Sport

Piala Presiden 2018 Digelar Januari 2018

Published

on

 

AKHIRNYA terjawab sudah kapan waktu Piala Presiden 2018 bakal digelar. Perhelatan akbar yang biasa digunakan sebagai ajang pemanasan bagi klub-klub menjelang kompetisi baru tersebut akan digelar pada Januari 2018.

“Kebetulan kami tadi sudah menghadap bapak Presiden Jokowi. Hajatan Piala Presiden 2018 akan digelar mulai pekan kedua Januari 2018 dan selesainya pada pertengahan Februari 2018. Untuk detail terperincinya, akan kami umumkan kemudian,” jelas Berlington Siahaan, Ketua Organizing Commite (OC) Piala Presiden 2018.

Rencananya, lanjut Berlinton, hajatan tersebut akan diikuti 20 tim. “Dengan rincian, kami akan mengundang 18 klub dari Liga 1 yang terdiri dari 15 klub yang bertahan di musim lalu dan tiga klub berstatuskan promosi. Sedangkan dua klub berikutnya adalah Martapura FC dan PSPS Pekanbaru. Pemilihan kedua klub tersebut karena pada musim lalu mereka menduduki peringkat keempat dan kelima di babak akhir Liga 2 2017,” tambah Berlington.

Terkait tempat pelaksanaan, panitia telah menentukan akan digelar di lima kota sekaligus. Kelima kota tersebut adalah Bandung, Surabaya, Malang, Bali, dan Makassar. Pemilihan kota, menurut Berlington, lebih ke pertimbangan mana yang layak. “Sebenarnya kami ingin ada salah satu kota di Pulau Sumatera. Tapi, sepertinya belum siap. Seperti diketahui stadion di Medan, masih direnovasi,” ujarnya.

Khusus untuk penunjkkan tempat berlangsungnya pertandingan final, sejauh ini belum ditentukan. Semua akan menyesuaikan dengan perkembangan. “Kami inginnya laga final bisa dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Semua tengah kami usahakan,” jelas Berlington.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *