Piala Asia, Timnas Indonesia U-19 Berada di Grup F

 Piala Asia, Timnas Indonesia U-19 Berada di Grup F

PIALA ASIA U-19 akan digelar sekitar enam bulan lagi. Namun, pengundiannya telah dilakukan AFC, Jumat (21/4) lalu, di Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam undian Kualifikasi Piala Asia U-19, yang akan digelar 31 Oktober hingga 8 November 2017 ini, Timnas Indonesia U-19 berada di Grup F, bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste dan Brunei Darussalam. Korea Selatan menjadi tuan rumah grup F.

Sebelum berlaga di kualifikasi Piala Asia U-19, Timnas Indonesia U-19 akan tampil terlebih dahulu di Piala AFF U-18, di Myanmar, September 2017 mendatang. Untuk Piala Asia, tiap juara grup dan lima runner up terbaik akan lolos ke Piala Asia U-19 tahun 2018 mendatang. Bahkan, Indonesia kemungkinan besar akan menjadi tuan rumah event ini.

Menurut Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tidak masalah dengan hasil drawing Kualifikasi Piala Asia U-19. “Ya, saya sudah melihat hasil drawing. Saya kira tidak ada masalah. Kita akan fight dan siap melawan semua tin di grup F, termasuk Korea Selatan, sebagai tuan rumah,” tegas Indra Sjafri.

Timnas U-19 saat ini berkekuatan 32 pemain dan sedang menjalani training centre (TC) di Cijantung, Jakarta. Hari Sabtu (22/4) lalu, Egy Maulana Vikri dkk menjalani internal game. “Timnas U-19 pernah punya pengalaman mengalahkan Korea saat kualifikasi di tahun 2013 lalu. Kami berharap momen tersebut terulang lagi, namun kita juga tetap mewaspadai kekuatan mereka, termasuk juga melawan tim Malaysia, Timor Leste, dan Brunei, kita tetap optimis mampu mengalahkannya,” paparnya.

Indra juga membeberkan bila Indonesia menjadi tuan rumah di Piala Asia U-19 tahun 2018, ia menjamin anak asuhnya bakal tampil all out dan ingin menjadi juara Grup F, meski dipastikan tampil di putaran final Piala Asia 2018 “Bila kita dipastikan menjadi tuan rumah Piala Asia 2018, kita tetap fight dan ingin menjadi yang terbaik di Grup itu. Jika tidak pun sama saja, yang jelas kami ingin memberikan penampilan yang terbaik dan total di babak kualifikasi Piala Asia U-19,” cetus Indra.

Pada 29 Mei hinggal 10 Juni 2017 mendatang, Timnas U-19 mengikuti Turnamen di Prancis yang bertajuk Touloun Turnament 2017 dan satu grup dengan Brasil, Republik Ceko dan Skotlandia. (Ignatius Gunarto)

Grup F
1. Korea Selatan
2. Malaysia
3. Timor Leste
4. Brunei Darussalam
5. Indonesia .

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *