Pertamina Siaga Temani Perjalanan Mudik Masyarakat

 Pertamina Siaga Temani Perjalanan Mudik Masyarakat

Pertamina Siaga hadir untuk pemudik dan dukungan terhadap program pemerintah yaitu Mudik Aman Mudik Sehat (Foto:Pertamina)

JAYAKARTA NEWS – Selama arus mudik dan arus balik Idulfitri 2022, PT Pertamina Patra Niaga melalui Regional Jawa Bagian Barat (JBB) menyediakan berbagai fasilitas tambahan sebagai solusi bagi keamanan dan kenyamanan pemudik. Tidak hanya layanan BBM, LPG, dan pelumas, kini terdapat juga layanan mini klinik atau fasilitas kesehatan di Rumah Pertamina Siaga.

Di Wilayah Jawa Bagian Barat Rumah Pertamina Siaga tersebar di 4 titik strategis jalur tol (rest area) dan non tol. Layanan mini klinik menjadi layanan unggulan di Rumah Pertamina Siaga selama momen mudik Ramadan dan Idulfitri (RAFI) tahun ini.

Bekerja sama dengan Pertamedika, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional JBB Waljiyanto, menjelaskan pihaknya menyiagakan fasilitas seperti ranjang periksa pasien, tenaga medis yang terdiri dari dokter dan perawat. Pemudik dapat berkonsultasi jika merasa kurang sehat selama di perjalanan, melakukan pemeriksaan umum seperti gula darah, kolesterol, dan asam urat, hingga mendapatkan obat sesuai indikasi keluhan jika diperlukan.

“Kami turut memahami kondisi pemudik, di mana menempuh perjalanan jauh walaupun melalui jalur tol dapat terasa melelahkan. Sehingga Rumah Pertamina Siaga hadir untuk pemudik, juga sebagai dukungan Pertamina terhadap program pemerintah yaitu Mudik Aman Mudik Sehat. Tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ungkap Waljiyanto dalam keterangan tertulis, Minggu (1/5/2022).

Dirinya juga menyampaikan bahwa ketahanan stok BBM, LPG serta Avtur di Jawa Bagian Barat dalam keadaan sangat aman dan akan dioptimalisasikan jelang puncak arus mudik lebaran ini.

“Melalui Satgas RAFI, Regional JBB berkomitmen memenuhi kebutuhan energi para pemudik sampai dengan selesainya arus balik nanti, kami juga menghimbau kepada para pemudik untuk menggunakan BBM berkualitas sesuai dengan spesifikasi kendaraan yang digunakan agar performa mesin kendaraan optimal serta mesin lebih awet, dan jika nanti rest area yang dikunjungi sedang ramai kami mohon untuk membatasi waktu kunjungan dan istirahatnya,” pungkas Waljiyanto

Dalam kesempatan yang sama, Area Manager Comm, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional JBB Eko Kristiawan menyampaikan bahwa selama masa Satgas RAFI ini, Pertamina Patra Niaga turut menyiagakan layanan tambahan berupa 25 unit modular Pertamax & Dex Series di 12 titik, 63 SPBU Kantong yang disiapkan untuk mengirimkan BBM ke titik SPBU Kritis jika pengiriman menghadapi kendala di lapangan, 111 unit motoris di 95 titik untuk mengantar BBM kepada kendaraan yang membutuhkan BBM di sepanjang jalur lintas mudik.

“Dalam kondisi darurat membutuhkan BBM di sepanjang jalur mudik, konsumen cukup hubungi 135 melalui ponsel, lalu tekan 1 untuk memulai layanan Pertamina Delivery Service kemudian informasikan data diri anda, jenis produk yang dibeli dan lokasi antar kepada operator, lalu petugas di lapangan akan mengkonfirmasi via telepon dan BBM akan segera dikirimkan ke lokasi Anda oleh petugas kami,” terang Eko.

Sejak 11 April lalu, Pertamina Patra Niaga telah mengaktifkan Tim Satuan Tugas (Satgas) RAFI 2022 untuk memastikan kehandalan stok, distribusi, sarana dan fasilitas operasional untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat di bulan suci.

Selama masa Satgas RAFI, Pertamina Patra Niaga Regional JBB menyiagakan 7 terminal BBM, 4 terminal LPG, 5 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), 1550 SPBU, 1496 agen LPG PSO, dan 38.597 pangkalan LPG PSO. Juga alternatif dan layanan tambahan seperti 168 SPBU siaga, 7471 Agen dan Outlet LPG siaga dengan status melayani 24 jam, 111 unit motoris atau layanan Pertamina Delivery Service (PDS), penyiagaan 63 unit mobil tangki cadangan atau SPBU kantong, serta hadir kembali 4 titik Mini Klinik dalam Posko Pertamina Siaga.***/mel

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.