Connect with us

Kabar

Perjamuan Delegasi Topeng

Published

on

Makan malam dilangsungkan di Loji Gandrung, Surakarta. (foto: IMF 2023)

SOLO, JAYAKARTA NEWS – International Mask Festival (IMF) 2023 menjamu delegasi penampil dari dalam luar negeri serta rekan media dalam “Dinner IMF 2023” Kamis, (16/11/2023). Makan malam dilangsungkan di Loji Gandrung, Surakarta, tepat sehari sebelum acara utama digelar.

Dinner IMF 2023 dihadiri oleh sejumlah penampil yang akan menyuguhkan pertunjukan seni topeng dalam IMF 2023 di antaranya dari Jakarta, Cirebon, Mataram, Kutai Kartanegara, Lumajang, Palangka Raya, Banjarmasin, Kapuas, Palopo, Korea Selatan dan Kamboja. Turut hadir pula beberapa rekan media di Soloraya dalam welcome dinner tersebut.

Agenda penyambutan delegasi IMF 2023 ini memberikan waktu kepada delegasi yang hadir untuk memperkenalkan diri dan berbagi pengalaman kepada delegasi lainnya serta rekan media, dan dilanjutkan dengan sesi jamuan makanan khas Solo serta foto bersama.

Chief Executive International Mask Festival 2023, Mimi Zulaikha, menyampaikan bahwa International Mask Festival tahun ini merupakan perhelatan yang kesepuluh dan terinspirasi oleh festival serupa dari Korea Selatan.

“International Mask Festival is the tenth this year, tenth festival since 2014. This year we are very honored because there is a representative from the Andong Mask Dance Festival. So, in 2013 we visited Andong City and we were inspired to have a mask festival also in Solo City,”jelas Mimi kepada para tamu undangan.

Mimi juga berharap acara inti IMF 2023 yang menyajikan penampilan dari berbagai sanggar seni dapat dinikmati oleh penonton.

“Kami berharap Bapak ibu sekalian menikmati hidangan malam ini beserta menikmati rangkaian acara IMF tahun ini dan kami berharap penampilan dari sanggar seni indonesia maupun mancanegara di IMF 2023 akan dinikmati oleh penonton setia IMF 2023,” ungkap Mimi.

Acara inti IMF 2023 akan berlangsung selama dua malam yang bertempat di nDalem Djojokoesoeman, Surakarta, pada 17-18 November 2023. Festival topeng ini dapat disaksikan oleh masyarakat umum secara gratis mulai pukul 19.00 WIB dan akan disiarkan pada kanal YouTube International Mask Festival. (*)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *