Percaya, Darah Ular Bikin Segar !?

 Percaya, Darah Ular Bikin Segar !?

DARAH ular banyak dicari manusia. Hampir setiap hari, Herman, pedagang sate ular di Mangga Besar bisa menjual 5 sampai 15 ekor ular. “Darahnya yang masih segar, pasti dicari orang untuk kesehatan,” kata Herman kepada jayakarta news.com  di tendanya di bilangan Mangga Besar, Sabtu petang (22/1).

Dahulu itu…

Herman terinspirasi oleh kedai yang menjual darah, empedu, dan sate ular. Dari pengalaman pribadinya, ia termasuk yang sudah merasakan manfaatnya. Karena itu, Herman pun menekuni usaha ini. Tak terasa, usahanya sudah berjalan selama 10 tahun.

Jika ingin meminum darah ular, maka peminat harus membeli satu ular Cobra yang masih hidup. Oleh Herman, ular cobra itu dimatikan dan darahnya diambil untuk segera diminum. “Bahkan empedunya pun biasanya juga langsung dikonsumsi oleh peminat darah ular itu,” ujar Herman.

Sate daging ular. | foto : Inal Ginting

Satu ekor ular dijualnya 70 ribu dan itu sudah termasuk sate satu porsi atau 10 tusuk. Dari satu ekor ular, hanya dapat sepuluh tusuk sate yang kalo dijual terpisah satu porsi harganya Rp 30 ribu.

Khasiat dari binatang mendesis ini, ternyata cukup banyak. Herman menjelaskan, binatang ini berguna untuk menyembuhkan sakit asma, alergi kulit, gatal-gatal, bahkan meningkatkan vitalitas. Selain dikonsumsi, juga dihasilkan salep dan capsul berisi bubuk ular yang juga berguna untuk berbagai penyakit dengan harga Rp 30.000-50.000.

Khasiatnya yang besar itu, membuat banyak orang datang ke tenda Herman menjadi pelanggannya. “Ada dari Depok, Bekasi, Cipete datang ke sini mau minum darah ular,” tandasnya sambil memotong-motong daging ular untuk dijadikan sate, pesanan saya tentunya.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *