Connect with us

Sport

Penyempurnaan Inpres No 3 Tahun 2019, Ketum PSSI Apresiasi Menpora

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi langkah Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang menginisiasi penyelenggaraan Focus Group Discussion (FGD) Penyempurnaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019, tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Menurutnya, FGD ini didasari karena dalam Inpres No.3/2019 tersebut, justru PSSI yang menjadi leading sector tak disebutkan. Dengan dilibatkannya PSSI, Iwan Bule percaya Inpres Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional akan semakin baik.

“Terima kasih Pak Menpora, sekali lagi bapak terus konsen kepada sepak bola. Inisiatif Pak Menpora ini karena dari Inpres ini ada 15 kementerian/lembaga tapi PSSI-nya tidak ada. Padahal leading sectornya adalah PSSI. Kami dari sepakbola ucapkan terima kasih karena PSSI dilibatkan dalam Inpres Sepakbola ini sehingga akan lebih baik dan lebih maju kedepannya,” tuturnya sebagaimana dikutip dari kemenpora.go.id

Cabang olahraga sepak bola menjadi satu-satunya cabor yang memiliki Inpresnya sendiri. Artinya, konsen dan perhatian pemerintah sangat luar biasa terhadap sepakbola. 

“Terima kasih pula kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang dalam sejarah saya hidup, ini belum ada presiden yang mengeluarkan Inpres untuk cabang olahraga. Banyak sekali catatan saya terkait perhatian Pak Menpora untuk sepak bola, terakhir beliau membentuk adanya direktur tehnik di asprov yang menjadi kepanjangan tangan dari direktur tehnik yang ada di PSSI. Itu belum pernah terjadi sebelumnya,” urainya.

“Bapak juga terus menerus melakukan pelatihan-pelatihan bagi para wasit dan semua yang memang selalu diinisiasi oleh Kemenpora. Dari awal saya memang berkomitmen untuk bekerjasama dengan pemerintah. Karena tidak mungkin kita akan maju jika tidak bekerjasama dengan pemerintah,” ucapnya.***/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *