Connect with us

Sport

Pengalaman Masniari Wolf Raih Emas SEA Games Sampai Ingin Menembus Olimpiade

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Peraih medali emas SEA Games 2022, Masniari Wolf melakukan bincang media, Selasa, 21 Juni 2022 melalui aplikasi zoom.

Turut hadir Harlin Rahardjo (Waketum PB PSRI), Wisnu Wardhana (Manajer Tim Renang Indonesia), Zoraya Perucha (Kabid Medpro PB PRSI), Liza Januar (Wakil Hublu PB PRSI) dan rekan-rekan media.

Masniari yang kini berusia 16 tahun melakukan zoom dengan media dari Budapest, Hungaria. Masniari tengah mengikuti 9th FINA World Championship 2022.

Masniari menceritakan pengalaman pertamanya membela Indonesia hingga meraih medali emas nomor 50 meter gaya punggung putri di SEA Games 2022 Vietnam.

“Saat raih medali emas nomor 50 meter saya cukup terkejut karena bisa berenang secepat itu. Selanjutnya saya ingin tampil di Kejuaraan Dunia junior dan tentu ingin di nomor 100 meter gaya punggung sampai Olimpiade nanti,” ucap Masniari dengan Bahasa Indonesia yang dicampur bahasa Inggris.

Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin rahardjo mengatakan, federasi akan terus memberikan kesempatan kepada perenang-perenang muda untuk bisa lebih berkembang. “Masniari juga  tengah kita siapkan untuk bisa menembus limit waktu di Olimpiade 2024 atau Olimpiade 2028. Selain Masniari juga para perenang muda lainnya kita berikan kesempatan untuk memberikan kemampuan terbaiknya,” jelas Harlin.

Ditambahkan Wisnu Wardhana, sudah melakukan kontak dengan Masniari sejak 2017 dan melakukan pertemuan pada 2019. Saat dunia dilanda pandemi Covid-19, Masniari terus berlatih dan catatannya mencapai rekornas. “Melalui proses panjang Masniari akhirnya bisa tampil di SEA Games dan meraih medali emas. Ini terobosan bagi renang Indonesia karena banyak diaspora Indonesia yang masih punya jiwa nasionalis. Kita juga sudah siapkan program untuk Masniari jika ingin sekolah di Amerika Serikat lewat jalur student athlete,” papar Wisnu.

Dalam kesempatan ini Masniari juga mengatakan kenapa memilih Indonesia. “Ibu saya orang Indonesia, keluarga saya juga banyak Indonesia. Saya sering liburan ke Indonesia jika sekolah sudah berakhir dan pernah pulang ke Medan. Makanan favorit saya gado-gado.” ucap Masniari.***/din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *