Pencak Silat Rebut Juara Umum Belgia Terbuka 2017

 Pencak Silat Rebut Juara Umum Belgia Terbuka 2017
Kejuaraan pencak silat di Belgia.

PERJUANGAN pesilat Indonesia memasuki media tahun 2017 ini memang luar biasa. Betapa tidak, setelah melalui persaingan yang ketat, Tim pencak silat Indonesia akhirnya sukses merebut gelar juara umum dalam turnamen Belgia Terbuka 2017 yang berlangsung di Schoten, Belgia, pada 6-7 Mei.

Tim pencak silat Indonesia meraih gelar juara umum setelah meraih tujuh medali emas, satu perak, dan enam perunggu. Selain menjadi juara umum, tim Indonesia juga meraih tim terbaik dan Eka Yulianto meraih gelar atlet putra terbaik,” kata pelatih kepala pelatnas Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Rony Safullah.

Tujuh atlet pencak silat Merah-Putih yang meraih medali emas dalam Belgia Terbuka 2017 adalah Rudi Susanto pada kelas A putra, Hanifan Yudani pada kelas C Putra, Eka Yulianto pada kelas G putra, Nirmala Oktaviani pada kelas A putri, Wewey Wita pada kelas B putri, Sarah Tria Monita pada kelas C putri, dan Pipit Kamelia pada kelas E putri.

Eko Febrianto yang turun pada kelas B putra meraih medali perak. Sedangkan enam medali perunggu dipersembahkan oleh Galang Tri W. pada kelas B putra, Iqbal Chandra pada kelas D putra, Komang Harik pada kelas E putra, Amri Rusdana pada kelas F putra, Aji Bangkit pada kelas I putra, dan Selly Andriani pada kelas D putri.

turnamen Belgia Terbuka 2017 diikuti 13 negara masing-masing Austria, Amerika Serikat, Belanda, Belgia, Indonesia, Inggris, Jerman, Malaysia, Prancis, Singapura, Suriname, Swiss, dan Thailand. “Kami akan tetep mengevaluasi hasil kejuaraan di Belgia. Kami berusaha mencapai hasil maksimal dalam SEA Games 2017 di Malaysia,” kata Rony.

Sementara itu, Direktur Program Kepelatihan Performa Tinggi Satlak Prima Zamrony Zamir meminta tim pencak silat Indonesia juga dapat berprestasi dalam SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 setelah meraih juara umum dalam Belgia Terbuka 2017. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *