Pemprov DKI Siap Gelar Pasar Murah Ramadhan

 Pemprov DKI Siap Gelar Pasar Murah Ramadhan

MENINGKATNYA kebutuhan konsumsi umat muslim pada bulan Ramadhan (Puasa), biasanya diiringi pula dengan naiknya harga sembilan bahan pokok (Sembako) di pasar, baik pasar tradisional maupun modern. Menyadari hal itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyiapkan 70 lokasi pasar murah, untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Lokasi pasar murah tersebut disebar di 70 kelurahan, yang akan melayani penjualan sembako murah kepada masyarakat Jakarta selama bulan Ramadan. Harapannya, aksi pasar murah itu dapat menekan harga sembako yang biasanya mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Kepala Biro Perekonomian Pemprov DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan, kegiatan pasar murah akan digelar di kelima wilayah kota di Ibukota. “Pasar murah akan menyediakan beras, daging sapi dan ayam, minyak goreng, cabe, bawang merah dan semua kebutuhan pangan strategis lainnya,” kata Sri.

Lebih lanjut Sri menjelaskan, bahan konsumsi yang disediakan melalui skema pasar itu, akan dipasok oleh PD Dharma Jaya, PD Pasar Jaya dan Food Station Tjipinang Jaya. Untuk beras pihaknya menyiapkan 15 hingga 25 ribu ton cadangan beras, gula pasir dalam kemasan 1-kg 600 hingga 1000 ton, dan satu juta liter minyak goreng.
Sedangkan untuk stok daging, sambung Sri, PD Dharma Jaya mempersiapkan sebanyak 500 ton daging sapi.

Selain menggelar pasar murah, kata Sri, pihaknya bersama Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (DKPKP) dan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP), juga akan melakukan pengawasan di pasar tradisional dan pasar modern.”Pengawasan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat dari produk pangan yang mengandung bahan kimia berbahaya,” tandasnya.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *