Pelita Air Landing Perdana di Bandara Ngurah Rai

 Pelita Air Landing Perdana di Bandara Ngurah Rai

Gubernur Bali Wayan Koster saat menyambut kedatangan Pelita Air di Bandara Internasional Ngurah Rai. (Foto: Syam)

JAYAKARTA NEWS – Maskapai penerbangan Pelita Air akhirnya landing mulus di Bandara Internasional Ngurah Rai, Kamis, 28 April 2022, siang tadi. Kedatangan pesawat terbang yang lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng itu disambut Gubernur Bali Wayan Koster.

Pendaratan Pelita Air tersebut tercatat sebagai landing perdana maskapai ini selama masa pandemi Covid-19. “Oleh karena itu, mewakili pemerintah dan masyarakat Bali, saya mengucapkan selamat dan terima kasih,” ujar Gubernur Koster.

Apresiasi Koster lebih khusus disampaikan kepada Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati. “Apresiasi kami atas kebijakannya dalam menyelenggarakan penerbangan ke Bali,” sambung mantan anggota DPR Dapil Bali ini.

Penerbangan baru Pelita Air dipastikan akan meningkatkan kapasitas pelayanan penumpang regular, termasuk wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung ke Bali. Ini pun otomatis akan mendongkrak citra pariwisata di daerah ini. “Lebih khusus lagi dalam rangka percepatan pemulihan pariwisata dan perekonomian Bali yang sangat terpuruk selama dua tahun masa pandemi ini,” papar Koster.

Ada 11 maskapai hingga saat ini yang melayani penerbangan internasional ke Bali. Maskapai Emirates akan meramaikan lalulintas penerbangan ke Bandara Ngurah rai pada 1 Mei 2022.

“Jumlah penerbangan internasional ke Bali pada 1-30 Maret 2022 mencapai 123 pesawat. Total penumpang wisatawan mancanegara sebanyak 17.250 orang. Rata-rata rasio kedatangan per hari sebanyak 575 orang,” tambahnya.

Pada 1-27 April, jumlah penerbangan internasional ke Bali meningkat menjadi 269 pesawat atau 118 persen dibandingkan Maret lalu. “Total wisatawan mancanegara 58.630 orang. Ini meningkat drastis 240 persen dibandingkan Maret lalu,” tambahnya.

Direktur Utama Pelita Air Service, Dendy Kurniawan, berharap, penerbangan perdana tersebut akan diikuti penerbangan lanjutan yang lebih intens. (syam kelilauw)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.