Patung Jokowi di Madame Tussauds Hong Kong

 Patung Jokowi di Madame Tussauds Hong Kong
Presiden Jokowi usai meresmikan patung lilin dirinya di Hong Kong.

MUSEUM Madame Tussauds Hong Kong, menambah koleksi, patung lilin Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mantan Gubernur DKI Jakarta ini, merupakan presiden kedua dari Indonesia, serta satu-satunya Kepala Negara aktif di Asia Tenggara yang patung lilinnya bisa ditemui di museum ini. Patung lilin Jokowi diletakan persis disamping Presiden I Indonesia Sukarno. Mengapa patung lilin Jokowi yang dipilih? Jawabnya, pengunjung museum yang meminta.

Ketika meresmikan patung lilin dirinya di Museum Madame Tusssauds Hong Kong, Senin, 1 Mei 2017, baik Presiden Jokowi maupun Ibu Negara Iriana Joko Widodo, melalui keterangan biro pers kepresidenan berkomentar 99 persen patung lilin Presiden Jokowi mirip. Kenapa figurnya, bajunya, sepatu dan lainnya bisa persis sama?

Ternyata tim dari Museum Madame Tussauds Hongkong, jauh-jauh hari datang ke Istana Kepresidenan di Jakarta. Tim mengukur secara detail tubuh Presiden Jokowi dari ujung kaki hingga ujung kepala. Ibu negara bercerita, pembuatan patung lilin Presiden Jokowi ini tidak mudah. Ia pun mengaku ikut sibuk membantu menyelesaikan patung lilin ini.

Misalnya, sebelum diputuskan patung lilin Jokowi menggunakan baju putih, Ibu Iriana mengirim 2 baju batik, dan1 baju putih termasuk sepatu hitam. Jadi baju yang dipakai di patung lilin Pak Jokowi ya mirip, karena merupakan pakaian Pak Jokowi yang dipakai sehari-hari.

Lalu mengapa latar belakang patung lilin Persiden Jokowi ditampilkan latar belakang Candi Borobudur? Presiden Jokowi menginginkan agar kehadiran patung lilinnya dapat menjadi ajang promosi pariwisata Indonesia melalui gambar di layar lebar yang dapat berubah setiap saat.

“Nanti diganti saja, saya minta setiap bulan diganti, bisa Labuan Bajo, Bali, Raja Ampat, Danau Toba, terus diganti backgraoundnnya. Ini saya kira bagus untuk (promosi) pariwisata kita,” cetus Presiden Jokowi, usai meresmikan patung lilin dirinya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *