Pasar Properti Global 2017 Bergairah

 Pasar Properti Global 2017 Bergairah

­

 

 

PASAR properti global sepanjang  tahun 2017 sampai dengan kuartal ketiga, menunjukkan kegairahan yang ditandai dengan kenaikan harga di 38 negara dan hanya di delapan negara yang mengalami penurunan.

Harga rumah naik di 24 dari 46 pasar perumahan dunia, yang sejauh ini telah mempublikasikan statistik perumahan, dengan menggunakan angka-angka yang disesuaikan dengan inflasi, demikian data yang diperoleh dari The Global Property Guide.

Situs properti kenamaan ini mengungkapkan, untuk kawasan Eropa, Kanada, Hong Kong, dan Makau, terus mengalami kenaikan harga yang kuat. Tapi sebagian besar di negara Timur Tengah, Amerika Latin, Selandia Baru dan beberapa wilayah di Asia, mengalami penurunan harga rumah atau terjadi perlambatan harga rumah secara tajam.

Lima pasar perumahan terkuat dalam survei harga rumah global yang dilakukan The Global Property Guide untuk kuartal ketiga tahun 2017 adalah: Islandia (+ 18,76%), Hong Kong (+ 13,14%), Makau (+ 10,53%), Kanada (+ 9,69%), dan Rumania (+ 9,36%).

Dikatakan, penurunan harga rumah y-o-y terbesar ada di Mesir (-8,68%), Kiev, Ukraina (-6,81%), Rusia (-6,69%), Mongolia (-5,7%), dan Qatar (-2,85%).

Ditambahkan, hanya 15 dari pasar perumahan dunia, dimana angka tersedia, menunjukkan momentum kenaikan yang lebih kuat sepanjang tahun sampai Q3 2017, sementara 30 pasar perumahan menunjukkan momentum yang lebih lemah, menurut penelitian Global Property Guide.

Momentum adalah ukuran “perubahan dalam perubahan”; Sederhananya, momentum meningkat jika pasar properti meningkat lebih cepat tahun ini daripada yang terakhir (atau jatuh kurang). Momentum melemah di sebagian besar pasar perumahan yang tercakup dalam survei kami.

Menurut The Global Property Guide, dalam surveinya pihaknya menggunakan angka yang disesuaikan inflasi. Dalam kasus Kiev, Ukraina, The Global Property Guide menyesuaikan tingkat inflasi A.S. resmi sejak penjualan residensial pasar sekunder Ukraina yang berdenominasi dolar A.S.***

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.