Optimis Sambo Akan Mendunia

 Optimis Sambo Akan Mendunia

AJANG Test Event Sambo Road to Asian Games 2018 yang berlangsung 11-12 April ini di Lagoon Tower Hotel Sultan Jakarta kedatangan tamu istimewa, Presiden Sambo Asia Alam John.

Pria asal Uzbekistan ini sengaja diundang oleh Pengurus Pusat Persatuan Sambo Indonesia (PP.Persambi) untuk melihat langsung pelaksanaan ajang Test Event Sambo Road to Asian Games 2018.

Alam John pun mengapresiasi Persambi yang telah berupaya keras menggelar Test Event ini.’ Bagi Sambo Asia, ajang Test Event ini sangat penting terutama bagi tuan rumah Indonesia.

Presiden Sambo Asia Alam John.

”Memang belum semua negara Asia ikut Test Event ini namun itu tak akan mengurangi nilai dan tujuan kita yakni menjadikan olahraga Sambo akan mendunia,”kata Alam John. Dia optimis olahraga Sambo akan mendunia seperti cabang olahraga beladiri lainnya di antaranya adalah taekwondo, karate, wushu dan tinju.

Untuk menjadikan olahraga Sambo mendunia, Alam John bersama Sambo Asia akan memperbanyak pertandingan dan seminar. Kedua hal itu sangat penting mengingat potensi sambo untuk lebih dikenal anak-anak muda sangat besar.

Khusus di Indonesia, Alam John juga menilai perkembangannya cukup menggembirakan. Apalagi Sambo Indonesia kini dipimpin oleh sosok yang sangat familiar dengan olahraga beladiri. Ia berharap, Indonesia menjadi lokokmotif perkembangan olahraga Sambo di kawasan Asia Tenggara.

Usai Asian Games 2018 nanti, Sambo Asia akan gencar mempromosikan olahraga beladiri ini. Memang salah satu kendala untuk mengembangkan olahraga ini adalah dana. Namun dengan organisasi yang profesional, kendala dana bisa diatasi. Alam tak menampik dukungan pemerintah sangat dibutuhkan untuk mengembangkan olahraga ini. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *