OPPO F3, Smartphone Selfie Mumpuni

 OPPO F3, Smartphone Selfie Mumpuni
SETELAH sukses merilis OPPO F3 Plus di pasar Indonesia, vendor ponsel, asal China OPPO, kembali meluncurkan versi kecilnya, yakni OPPO F3. Sama dengan pendahulunya F3 Plus,  F3 masih mengandalkan kamera selfie wide  angle, dengan sudut 120 derajat buat group selfie.
Lalu, apa bedanya OPPO F3 Plus dengan OPPO F3? Perbedaan utamanya yakni pada ukuran layarnya. OPPO F3 Plus ukuran layarnya 6 inci, 2,5D Corning Gorilla Glass 5, plus lapisan pelindung. Sementara F3 mengusung layar 5,5 inci, dengan resolusi FULL HD dan dibalut Gorilla Glass 5, dengan prosesor 8 core.
“Dibandingkan OPPO F3 Plus, OPPO F3 segmentasinya lebih rendah. Kalau OPPO F3 Plus segmennya buat eksekutif muda, F3 segmentasinya lebihh rendah. Langkah kami ini dimaksudkan, banyak orang bisa merasakan group selfie,” kata Aryo Meidianto, Media Engagement OPPO Indonesia.
Perbedaan lain, dengan F3 Plus yakni performa cepat yang dihadirkan OPPO F3 Plus, berkat kinerja prosesor octa-core yang dilengkapi 4 GB RAM (Random Access Memory) dan 64 GB ROM (Read Only Memory). Sedangkan F3, disematkan kapasitas memori RAM 4 GB, dengan memori internal 64 GB. Jika masih kurang, vendor ini menyediakan slot MicroSD yang mendukung hingga 128 GB.
Sebagaimana diketahui, RAM merupakan memori yang sifatnya hanya sementara, berisikan data aplikasi yang sedang dijalankan. Sedangkan ROM,  jenis memori yang hanya dapat dibaca dan tidak dapat diisikan atau ditulisi data. Artinya, data dalam ROM secara permanen tertulis dan tidak terhapus, ketika sumber listrik padam.
Untuk fasilitas kamera, seperti halnya OPPO F3 Plus, pada OPPO F3, vendor asal China ini menyematkan kamera selfie ganda, berukuran 16 mega piksel (MP) dan 8 MP, sementara kamera belakangnya 13 MP. Sementara baterainya, berkapasitas 3.200 mAh. Ponsel terbaru keluaran OPPO ini juga menyediakan koneksi 4G VoLTE, WiFi dan Bluetooth 4.1. Demikian pula chargernya bukan VOOC, tapi hanya 5V 2A.
Tentang harganya, OPPO F3, berwarna gold dan rose gold ini ditawarkan Rp 4,4 juta, jauh lebih murah dibandingkan OPPO F3 Plus yang dijual dengan harga Rp 6 jutaan. ***
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *