Connect with us

Kabar

Online Art Sale Covid-19

Published

on

Jayakarta News – Serangan covid-19 telah melumpuhkan perekonomian, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Dampak “stay at home” sangat dirasakan masyarakat, khususnya pekerja seni.

Mereka tidak berdaya, tak mampu lagi mengais penghasilan untuk menghidupi keluarga. Dengan semangat solidaritas dan gotong-royong sesama profesi, Rakhmat Supriyono dan Godod Sutejo, didukung para perupa Yogya, menginisiasi kegiatan Online Exhibition Art Sale Covid-19.

“Kami mengajak sesama profesi untuk berpartisipasi, membantu meringankan penderitaan kawan-kawan perupa dengan mengikuti pameran online, Art Sale Covid-19,” ujar Rakhmat kepada Jayakarta News, hari ini (13/6/2020).

Para perupa yang berminat, cukup mengisi form dan dikirim ke panitia disertai foto karya yang tajam (resolusi tinggi). Panitia menunggu kiriman form dan foto karya tanggal 10 Juni 2020. “Untuk pengiriman form dan foto karya, lewat email posnyasenigodod@gmail.com,” ujar Rakhmat.

Setiap peserta bisa mengikutkan maksimal tiga karya, ukuran bebas. Harga lukisan berkisar antara Rp 500 ribu sampai Rp 5 juta. “Karya yang terjual, kami bagi dua. Separuh untuk pelukis, separuh lagi kami sumbangkan kepada pekerja seni yang terdampak covid-19, setelah dipotong biaya operasional,” ujar Rakhmat.

Para perupa yang sedia mengikuti Art Sale Covid-19, harus menyiapkan karyanya di rumah. Sewaktu-waktu ada yang membeli, maka lukisan itu harus dikirim ke sekretariat panitia di Posnya Seni Godod, Suryodiningratan, Jl. Suryodingratan MJ II/641, Mantrijeron, Yogyakarta 55141. “Pameran ini berlangsung mulai 11 Juni sampai 5 September 2020,” ujar Rakhmat.

Untuk konfirmasi dan keterangan lebih lanjut, ia memberikan dua contact person: Unik di telepon 0856-4082-3992 dan Rakmat di nomor 0857-9930-5947. (rr)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *