Ofo Digugat Pabrikan Sepeda Cina $ 10 Juta

 Ofo Digugat Pabrikan Sepeda Cina  $ 10 Juta

PERUSAHAAN  sepeda China dengan sistem berbagi, Ofo  digugat oleh pabrikan Shanghai Phoenix Bicycles atas “tagihan yang belum dibayar” yang jumlahnya hampir $ 10 juta, demikian laporan  Financial Times.

Ini adalah kasus  terbaru dalam serangkaian kemunduran bagi Ofo tahun ini, dan menunjukkan beberapa masalah yang dihadapi oleh perusahaan sepeda on-demand di seluruh dunia.

Menurut Financial Times, Ofo menandatangani kontrak dengan pabrikan untuk lima juta sepeda pada Mei 2017, yang akan dibeli selama satu tahun.

Tetapi selama periode itu, Ofo hanya membeli  di bawah dua juta sepeda, sehingga  Shanghai Phoenix Bicycle mengalami  penurunan pendapatan  55 persen, yang mendorong gugatan itu.

Awal tahun 2018 ini, pabrikan sepeda itu mengatakan kemungkinan akan mengirimkan kurang dari 100.000 sepeda ke Ofo antara Januari dan April.

Gugatan terbaru ini adalah kepusingan lain untuk Ofo, yang merupakan gejala dari industri yang lebih besar.

Permintaan yang menurun itu tampaknya disebabkan oleh meningkatnya persaingan dari perusahaan sepeda on-demend lainnya, dan peningkatan regulasi untuk layanan angkutan bersama di kota-kota di seluruh dunia, yang belum begitu senang dengan prospek sepeda motor yang berserakan di jalan-jalan mereka.

Ketika ekspansi ke Asia, Eropa, dan Amerika Serikat selama dua tahun terakhir, Ofo menghamburkan banyak uang, namun kemudian terjadi  perlambatan yang permintaan menyebabkan masalah ini.

Itu harus menaikkan hampir $ 900 juta pada bulan Mei, dan mulai menarik kembali dari beberapa pasar yang baru saja masuk, mundur sepenuhnya dari negara-negara seperti Australia, Jerman, India, dan lain-lain.

Pada bulan Juli, perusahaan ini mengumumkan bahwa mereka menutup sebagian besar operasinya di AS untuk fokus hanya pada segelintir kota. Langkah itu diikuti dengan membuang ratusan sepeda ke pendaur ulang. ***

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.