NOC Indonesia Berharap Kontribusi Aktif Pengusaha di Olahraga

 NOC Indonesia Berharap Kontribusi Aktif Pengusaha di Olahraga

Foto: NOC Indonesia

JAYAKARTA NEWS— Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) berharap pengusaha-pengusaha di Indonesia dapat memberikan kontribusi aktif di sektor olahraga. Peran aktif tersebut diperlukan demi meningkatkan pembinaan prestasi olahraga Indonesia di mata dunia.

Hal itu disampaikan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari saat menerima Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) ke kantor NOC Indonesia di Senayan, Jakarta, Selasa (16/08). Ia didampingi Komite Eksekutif Ismail Ning, Wakil Sekretaris Jenderal I Harry Warga Negara bersama Wasekjen III Josephine Tampubolon, dan Ketua Komisi Sport for All Ery Erlangga

“Organisasi olahraga membutuhkan pengusaha, seperti dari Jaringan Pengusaha Nasional untuk dapat terlibat dan mengurus olahraga secara aktif, sehingga mampu membantu peningkatan prestasi olahraga

“Semakin banyak pengusaha yang aktif terlibat di olahraga Indonesia, saya yakin pembinaan prestasi olahraga juga dapat meningkat.”

Indonesia, lanjut Oktohari, merupakan negara besar dengan 270 juta populasi. Banyak potensi yang dimiliki olahraga Indonesia untuk mencetak prestasi, namun membutuhkan dukungan dari semua pihak.

Terlebih, membangun prestasi tak bisa instan. Butuh waktu panjang dan perjuangan yang membutuhkan kerja keras serta biaya yang tidak sedikit.

“Khususnya untuk menggalakkan sport industry di Indonesia, di mana perekonomian dan olahraga sangat terkait dan menjadi simbiosis mutualisme yang kuat. Dengan pengalaman dan keahlian yang dimiliki pengusaha, terutama Jaringan Pengusaha Nasional, saya yakin sport industry di Indonesia dapat lebih bergelora,” ujar Oktohari.

Sementara itu, Ketua Jaringan Pengusaha Nasional Bayu Priawan Djokosoetono mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari NOC Indonesia. Ia menilai pertemuan tadi menjadi langkah awal kolaborasi Jaringan Pengusaha Nasional dengan NOC Indonesia yang diharapkan dapat terjalin lebih kuat ke depannya.

“Kami merupakan organisasi yang ingin memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian Indonesia serta membantu meningkatkan positioning Indonesia,” ucap Bayu.

“Saya selaku Ketua Jaringan Pengusaha Nasional mendorong agar para pengusaha Indonesia dapat berkontribusi secara aktif untuk meningkatkan prestasi olahraga Indonesia.” (azh)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.