Nikmatnya Buntut Bakar Rica-Rica di Hotel Santika TMII

 Nikmatnya Buntut Bakar Rica-Rica di Hotel Santika TMII

HOTEL Santika TMII yang lekat dengan sentuhan Indonesia kembali menyajikan makanan khas nusantara sebagai food recommendation bulan Desember yaitu Buntut Bakar Rica-rica.

Menu ini adalah makanan olahan yang berasal dari buntut sapi. Buntut sapi tersebut dibakar kemudian ditumis dengan bumbu rica-rica yang terkenal lezat karena memberikan sensasi pedas dan gurih sekaligus.

Bumbu rica-rica sendiri banyak digunakan di Manado, Sulawesi Utara untuk memberikan rasa pedas bagi masakan. Kata ‘Rica’ berasal dari bahasa setempat yang memiliki arti pedas atau cabai.

Buntut bakar rica-rica disajikan dengan cara buntut sapi yang sudah dipersiapkan direbus hingga matang, kemudian dibakar menggunakan grill pan selama 5 menit secara bolak-balik sambil dibumbui dengan olesan kecap.

Setelah matang, buntut sapi tersebut akan ditaburi dengan sambal rica-rica yang lezat. Buntut bakar rica-rica akan semakin terasa lengkap apabila dihidangkan dengan nasi panas, kuah sop buntut, emping, dan sambal ijo.

Sajian ini tersedia  di Krakatau Restaurant Hotel Santika TMII setiap hari hingga pukul 23.00 WIB dengan harga Rp110.000,-net per porsi. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *