My Burger Coffee Reborn Dengan Menu Nusantara

 My Burger Coffee Reborn Dengan Menu Nusantara
Para tamu undangan di cafe My Burger Coffee Reborn area outdoor. (Foto: Monang Sitohang)

Jayakarta News – My Burger Coffee Reborn resmi dibuka Senin (9/9). Cafe ini sebelumnya bernama My Burger Coffee dan sudah beroperasi sekitar tiga tahun di tempat yang sama. Namanya pun hampir sama, hanya saja sudah beralih kepemilikan sehingga ada penambahan kata Reborn. Cafe ini letaknya di Jalan Sei Petani, Medan Baru, No. 18, Kecamatan Medan Baru dan tidak begitu jauh dari pusat Kota Medan. Waktu tempuh hanya sekitar 15 menit dari pusat kota.

Di lokasi cafe tampak banyak papan bunga berjejer sebagai ucapan selamat. Para tamu pun tampak mulai berdatangan. Tak lama kemudian, prosesi pembukaan pun dimulai dengan pemotongan tumpeng. Lalu para undangan menikmati makanan dengan cara memesan langsung ke para pelayan. Yang datang siang itu ternyata bukan hanya tamu undangan melainkan pengunjung reguler yang ingin merasakan menu andalan My Burger Coffee Reborn ini.

“Sebenarnya niatnya ingin mengembalikan nama My Burger Coffee (MBC), karena cafe ini selama tiga tahun beroperasi pernah sempat jaya dan mendapat tempat di hati masyarakat Medan. Makanya, meski berganti kepemilikan, saya tetap mempertahankan nama utama cafe ini,” ujar Andiva M. Nur, owner yang baru.

Andiva M. Nur (mengenakan topi) pemilik cafe My Burger Coffee Reborn bersama teman-teman alumni. (Foto. Ist)

Andiva M. Nur menambahkan, “Kita tidak mengganti nama, hanya menambahkan kata reborn. Jadi kita ingin mengangkat cafe My Burger Coffee Reborn ini kembali jaya seperti dulu.”

Sesuai namanya My Burger Coffee, tentu orang sepintas berpikir menu-menunya sebatas burger, padahal tidak. Di My Burger Coffee Reborn ini banyak menu masakan Nusantara. “Salah satu andalannya adalah sop iga dan nasi goreng,” jelas Andiva yang merupakan alumni Poltekpar Medan angkatan ketiga.

Selain itu juga ada menu seperti mie kuah ala medan, gulai jengkol, ikan teri kincong, ikan, dan ayam. Meski begitu, bukan berarti tidak ada menu burger. Sebaliknya, menu burger diberi nilai tambah dengan patty burger yang dibuat dari daging sapi dan ayam murni.

Sedangkan minumannya standar cafe, seperti aneka jus plus minuman spesial lain seperti Bandrek My Burger Coffee Reborn. Jahenya benar-benar asli, bukan jahe sachet. Dan perlu diketahui di cafe ini tidak menyediakan minuman beralkohol.

“Cafe ini buka mulai pukul 10.00 pagi sampai pukul 22.00 malam. Sedangkan hari Jumat dan Sabtu, diperpanjang hingga pukul 24.00 WIB. Rencana ke depan, kami akan isi dengan live music dari siang sampai malam. Kami juga memberi diskon sampai 20 persen bagi pengunjung komunitas,” tambah Andiva.

Alumni Poltekpar Medan saat berada di cafe My Burger Coffee Reborn. (Foto. Ist)

Selain nyaman untuk hang out, My Burfer Coffee Reborn juga menyediakan ruang meeting berkapasitas 20 orang, lengkap dengan white board, TV, proyektor, dan toilet. Kemudian di lantai dua juga ada ruangan private yang bisa dimanfaatkan untuk acara ulang tahun dan gathering lainnya.  

Salah seorang tamu undangan, Iwan Charlie mengatakan, “Ini dulunya Cafe My Burger Coffee yang terkenal. Saya pernah meeting di sini. Awalnya sempat heran dengan adanya kata ‘reborn’ di belakang nama cafe yang lama. Ternyata sudah ganti owner. Dan owner baru adalah adik kelas saya di Balai Pendidikan Latihan Pariwisata (BPLP) yang sekarang Poltekpar Medan,” ujar Iwan, pemilik barbershop di Medan.

Iwan dan teman-teman datang untuk memberi selamat kepada owner baru, Andiva. Mewakili teman-temannya, Iwan mengucapkan selamat disertai doa semoga lancar dan sukses. (Monang Sitohang)

My Burger Coffee Reborn di Jalan Sei Petani, Medan Baru, No. 18, Kecamatan Medan Baru. (Foto: Monang Sitohang)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *