MUMUN – Aksi Balas Dendam Pocong

 MUMUN – Aksi Balas Dendam Pocong

JAYAKARTA NEWS – Film terbaru produksi Dee Company bertajuk ‘Mumun’ diadaptasi dari sinetron ‘Jadi Pocong’ karya Mandra. Kali ini, yang jadi hantu pocong adalah Acha Septriasa. “Saya memerankan tiga karakter, jadi kembar Mumun dan Mimin serta jadi pocong,” ujar Acha yang saat ini mukim bersama suami di Australia.

“Memang melelahkan, tapi asyik. Karakter pocong itu sangat ikonik,” ungkap Acha. Hampir setiap hari, Acha memerankan tiga karakter. “Bedanya signifikan dalam pelafalan. Sama-sama menggunakan logat Betawi, tapi ada Betawi asli dan Betawi pinggiran,” imbuh Acha.

Hebatnya, ketika Acha dimake up jadi pocong, enggak pakai pemeran pengganti (stand in), karena dia ingin memerankan karakternya secara total. “Kalau make up sudah ada ahlinya. Tapi akting menjadi pocong ini tantangannya adalah gerak terbatas tapi tetap harus bisa membuat orang takut,” timpal Acha.

Produser, sutradara dan seluruh pemain Mumun (Ist)

Sutradara Rizal Mantovani mempersiapkan adegan-adegan kejutan untuk meningkatkan teror pocong Mumun. “Tanpa mengurangi karakter Mumun yang khas dengan mata hijaunya. Saya membuat adegan teror  lebih terasa mencekam,” kata Rizal Mantovani.

Produser Dheeraj Kalwani memastikan ciri khas pocong Mumun tak akan hilang dalam versi film. Justru kehadiran film ini dapat memenuhi nostalgia tapi juga memperkenalkan kisah Mumun kepada penonton baru.

Mumun menceritakan sepasang kekasih yaitu Mumun dan Juned. Kisah cinta mereka berakhir  setelah Mumun ditabrak mobil. Juned hanya bisa pasrah menerima kepergian sang kekasih. Di hari pemakaman, Husein tukang gali kubur lupa membuka ikatan pocong Mumun.

Pocong Mumun gentayangan menyebar teror menghantui warga desa. Srlain itu, pocong Mumun juga mencari Jefri, orang yang menabraknya, ingin balas dendam.

Di film ini, Acha Septriasa juga beradu peran  dengan para pemain sinetron Jadi Pocong yaitu Eddies Adelia dan pelawak Mandra. Juga dibintangi Dimas Aditya, Voland Humonggio, Bedu, Ence Bagus dan Fajar Nugra. 

‘Mumun’ akan tayang di 300 layar seluruh Indonesia awal September 2022. Bersiap untuk menjerit ketakutan sekaligus tertawa ngakak melihat ulah Mandra. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.