Connect with us

Kabar

MRT sebagai Instrumen Disiplin Waktu Masyarakat Modern

Published

on

Presiden saat memberi sambutan dalam acara peresmian operasional MRT di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (24/3). (Foto: Humas/Jay).

JAYAKARTA NEWS— MRT (Mass Rapid Transit ) harus dilihat sebagai instrumen disiplin waktu bagi masyarakat modern seperti Jakarta. Dengan ketepatan waktu, tanpa hambatan jalan, maka akan mendorong  masyarakat untuk bermigrasi ke transportasi publik yang nyaman, aman, dan tepat waktu tersebut.

Demikian disampaikan Hasto Kristiyanto Sekjen PDI Perjuangan, melalui rilis yang diterima redaksi. Ia juga mengucapkan selamat dan terima kasih atas daya terobosan keputusan politik Presiden Jokowi yang ketika menjadi Gubernur DKI mampu hasilkan kebijakan transportasi yang kedepankan kepentingan publik.

Presiden Jokowi berbincang dengan penyandang disabilitas saat mencoba MRT Jakarta, Kamis (21/3) petang. (Foto: Humas/Jay)

Ketika sistem transportasi menciptakan disiplin waktu,  ujarnya, maka terbangunlah kultur nasional yang berdisiplin. Dengan adanya MRT tersebut maka kedepan setelah terbangun lengkap, tidak ada lagi alasan keterlambatan karena macet.

“Tidak heran masyarakat sangat antusias dan Presiden Jokowi nyaris tidak bisa bergerak oleh kerumunan massa pada saat peresmian MRT, cermin harapan massa yang rindu transportasi publik. Inilah momentum kemenangan rakyat menghadapi para lobbyist yang selama ini hanya mendorong kebijakan transportasi individual melalui kendaraan pribadi,” ujarnya.

PDI Perjuangan berharap agar sistem transportasi publik yang terintegrasi dengan moda transportasi lain akan merubah budaya transportasi individual dengan kendaraan pribadi, dan mari bermigrasi ke MRT. “Selamat untuk Pak Jokowi, Anda semakin layak memimpin negeri ini,” tegasnya.***/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *