Menutup Gelaran Jakarta Marketing Week 2022 ke-10, MarkPlus Rayakan Hari Jadi ke-32

 Menutup Gelaran Jakarta Marketing Week 2022 ke-10, MarkPlus Rayakan Hari Jadi ke-32

(Foto:Istimewa)

JAYAKARTA NEWS – PT MarkPlus Indonesia merayakan hari jadi ke-32 pada penutupan Jakarta Marketing Week di Kota Kasablanka, Jakarta, Minggu 22 Mei 2022.

Pada helat ini, hadir Ahmad Riza Patria selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta, Willianto Tanta selaku Ketua Umum PSMTI, Komaruddin Hidayat selaku Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia, Y.W. Junardy selaku Presiden Indonesia Global Compact Network, Peng Suyoto selaku partner MarkPlus Pekanbaru, Suparno Djasmin atau yang akrab disapa Abong selaku President Indonesia Marketing Association (IMA), Prof. Dr. Arif Satria selaku Rektor IPB dan Ketua Umum ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) dan masih banyak lagi.

Perhelatan ini dibuka dengan penampilan tari tradisional dari Dinas Kebudayaan yang dilanjutkan dengan MarkPlus Choir, dan dimeriahkan pula dengan pentas seni barongsai.

Hermawan Kartajaya, Founder dan Chairman MarkPlus, Inc pada sambutannya menyatakan bagaimana panggung Jakarta Marketing Week telah menjadi sarana networking bagi seluruh pengisi acara yang hadir selama lima hari berturut turut di Grand Atrium, Kota Kasablanka Jakarta, tak terkecuali pemerintah, perusahaan, komunitas, dan institusi lainnya. “Jakarta Marketing Week yang digelar sepanjang minggu ini jadi platform untuk networking yang secara gratis diadakan untuk kesepuluh kalinya.” buka Hermawan.

Pihaknya kemudian menyapa seluruh tamu yang hadir, salah satunya adalah Y.W. Junardy selaku Presiden Indonesia Global Compact Network. “Pak Junardy ini bisa dua hingga tiga kali ke PBB, selain banyaknya jabatan beliau, Junardy juga memiliki jabatan di ICGN (Indonesia Global Compact Network).”

Kemudian Hermawan menyapa Dr. Fathema Djan Rachmat, penerima penghargaan Marketeer of The Year wanita pertama di Indonesia. “Bu Fathema adalah satu-satunya perempuan penerima penghargaan ini, memimpin gabungan rumah sakit BUMN di seluruh Indonesia.”

Bintang Puspayoga selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dalam rekaman video yang ditayangkan saat MarkPlus 32nd Anniversary menyatakan “MarkPlus adalah salah satu mitra terdekat kami, dengan kesempatan ini sinergi, kolaborasi, dan kerjasama yang sudah kita bangun dengan MarkPlus khususnya dalam pemberdayaan perempuan dibidang kewirausahaan dapat kita tingkatkan lagi,” ujarnya.

Bintang berharap dengan usia MarkPlus yang semakin matang, tidak hanya MarkPlus menjadi semakin unggul dan terdepan, tapi juga berkontribusi bagi bangsa dan negara dalam mewujudkan perempuan berdaya, anak terlindungi, dan Indonesia maju.

Dalam helat ini pula telah ditanda tangani kerjasama Kampanye, Penelitian dan Pembudayaan Pemahaman Lintas Budaya Antara Tiongkok dan Indonesia antara Perwakilan CIMA (China Indonesia Management Association) yang diwakili oleh Hermawan Kartajaya bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indoneisa (PSMTI) diwaikili oleh Willianto Tanta.

Dalam rangka memperingati kerjasama CIMA dan PSMTI, ditayangkan video Arif Harsono selaku Ketua CIMA (China Indonesia Management Association), “Terima kasih kepada Bapak Hermawan Kartajaya, bersama pengurus CIMA atas didirikannya asosiasi ini dengan tujuan agar hubungan antar Indonesia dan Tiongkok yang telah kuat menjadi semakin kuat dan berkembang menjadi partnership untuk membangun kemakmuran di Asia,” dalam video rekaman tersebut.

Seperti helatan MarkPlus Anniversary sebelumnya, telah ditunjuk Lecture of The Year (LoTY) 2022 yang diberikan kepada Willianto Tanta selaku Ketua PSMTI. “Kami memiliki warga negara Tionghoa dengan kontribusi besar di indonesia, harapannya bsia terus mendukung UMKM. Oleh karena itu setiap warga Tionghoa harus memiliki values yang baik dan mempunyai jiwa nasionalisme,” ujar Willianto.

Dalam Closing Ceremony The 10th Annual Jakarta Marketing Week 2022 untuk menutup MarkPlus 32nd Anniversary, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyampaikan, “Mengikuti perkembangan digital, berbagai pihak perlu berkolaborasi di bidang pemasaran, sejalan dengan slogan Jakarta, Kota Kolaborasi.  Semoga pada tahun-tahun yang akan datang kita bisa terus mengunjungi Jakarta Marketing Week.”

Pada pidatonya Ahmad Riza Patria berharap Jakarta mampu menjadi pusat perekonomian dan bisnis negeri ini. Ia percaya peranan Hermawan Kartajaya yang dikenal sebagai Bapak Marketing Indonesia mampu mendukung visi Jakarta menjadi pusat bisnis Indonesia.(mel)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.