Connect with us

Sport

Menpora Dito Dukung Turnamen KAHMI yang Pertandingkan 4 Cabang Olahraga

Published

on

Menpora Dito Ariotedjo mendukung penyelenggaraan turnamen Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Kegiatan ini mempertandingkan sebanyak empat cabang olahraga. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

JAYAKARTA NEWS – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendukung penyelenggaraan turnamen Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Kegiatan ini mempertandingkan sebanyak empat cabang olahraga. 

Menpora Dito tampak antusias saat melihat penyelenggaraan turnamen tersebut. Adapun bentuk dukungan yang diberikan Kemenpora adalah menyediakan fasilitas olahraga untuk menjadi tempat bertanding. 

Ikut hadir dalam acara tersebut yakni Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kemenpora, Hamka Hendra Noer. Menurut Hamka, turnamen tersebut merupakan ajang meningkatkan silaturahmi dan juga menjaga kebugaran tubuh. 

“Semakin banyak orang yang mencintai olahraga, maka semakin gampang untuk mencapai tingkat kebugaran yang diharapkan. Prinsipnya Kemenpora mendukung kegiatan, baik itu olahraga prestasi dan juga olahraga masyarakat,” jelas Hamka di GOR Badminton Kemenpora, Rabu (13/9).

Sementara itu, Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan, empat cabang olahraga yang dipertandingan adalah futsal, badminton, catur, dan tenis meja. 

“Terima kepada seluruh panitia yang sudah merancang kegiatan ini dengan baik. Ada beberapa cabang olahraga termasuk juga nanti ada jalan sehat. Tentu ini sangat bagus,” terangnya.

Lebih lanjut, Ahmad Doli menjelaskan turnamen ini bagian dari HUT KAHMI yang ke-57. Adapun tema yang diusung adalah ‘Menjalin Silaturahmi, Meningkatkan Persaudaraan’. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari kedepan ini diikuti total peserta mencapai 250 orang. 

“Mari kita jadikan momentum ini untuk lebih solid lagi, serta diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Kedepan semoga cabang olahraganya bisa bertambah. Terima kasih kepada Kemenpora yang telah mendukung kegiatan turnamen ini,” pungkasnya.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *