Menkeu: Indonesia Tempat yang Baik Untuk Berinvestasi

 Menkeu: Indonesia Tempat yang Baik Untuk Berinvestasi

(Dok. Kemenkeu)

JAYAKARTA NEWS – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan, Indonesia adalah tempat yang menarik bagi investor domestik maupun internasional. Hal ini ia sampaikan saat menjadi pembicara Bloomberg CEO Forum di Bali, Jumat (11/11).

“Banyak pekerjaan rumah yang telah dilakukan baik kebijakan moneter maupun fiskal. Kerangka fiskal dan moneter yang sehat, stabilitas di tingkat makro, tingkat politik, dan kebijakan yang sangat kredibel,” ungkap Menkeu.

Menurutnya, Pemerintah memberikan iklim investasi yang nyata bagi investor. Indonesia selalu merumuskan kebijakan dengan mempertimbangan kondisi global yang akan memberikan pengaruh ke Indonesia, namun juga mengidentifikasi sumber pertumbuhan dalam negeri.

Menkeu juga mengatakan bahwa Pemerintah berusaha untuk selalu memadukan instrumen kebijakan fiskal, moneter, dan reformasi struktural guna memberikan iklim investasi yang baik bagi Indonesia. Terbaru, Pemerintah dan DPR tengah memulai pembahasan reformasi sektor keuangan melalui Rancangan Undang-Undang tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (RUU P2SK).

“Jadi dimana lagi di dunia ini Anda akan menemukan tempat yang baik untuk berinvestasi? Disini di Indonesia,” pungkas Menkeu.***/mel

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.