Menikmati Sisha di Tepi ‘Balong’

 Menikmati Sisha di Tepi ‘Balong’
Bersantai di Raja Sisha Kafe, tengah kota Rangkas Bitung, Lebak. Foto: Andang S

RAJA Sisha, adalah sebuah kafe di pinggir kolam berukuran kurang lebih 1 hektare di tengah kota Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak. Warga sekitar menyebut dan menamai kolam tersebut ‘Balong’, yang sengaja dibangun Pemerintah Kabupaten Lebak guna memperindah kota.

Keberadaan ‘Balong’, di tengah kota, ternyata memberikan banyak manfaat. Selain untuk cuci mata masyarakat, ternyata bisa mendatangkan turis lokal. Di pinggir ‘Balong’, banyak berdiri warung kecil menyerupai kafe yang sengaja diberikan izin oleh pemerintah daerah sebagai pelengkap keberadaan balong tersebut.

Salah satunya Raja Sisha Kafe milik Bobi dan Marisa. Kafe yang didirikan empat tahun lalu dengan menampilkan menu khas adalah sisha (menghisap rokok ala Timur Tengah), dan sebagai tempat berkumpulnya anak-anak muda. Selain sisha, kage ini juga menawarkan beragam hidangan makanan dan minuman.

Tempat yang strategis ditambah arsitektur seni yang melekat pada ruang kafe yang terbuka membuat kafe itu menarik pengunjung. Para pengunjung tidak melewatkan moment berselfie dengan latar belakang pemandangan balong, atau beberapa spot unik di sekitar Raja Sisha.

Baru-baru ini, Jayakartanews menikmati suasana Raja Sisha, dan sempat berbincang dengan sejumlah pengunjung asal Pandeglang. Mereka umumnya berpendapat sama, bahwa lokasi itu menarik karena factor ‘Balong’. Pengunjung bisa menikmati pemandangan bak oase di padang pasir, sambil menikmati sajian “kafe-kafe” di sekitarnya.

“Kami sengaja datang dari Pandeglang ke sini untuk rekreasi. Di sini cocok untuk beristirahat dan mencari inspirasi karena tempatnya yang memiliki arsitektur seni lumayan bagus,” ujar Wiwi seorang ibu muda asal Ciekek, Pandeglang.

Sementara pemilik kafe, Bobi kepada Jayakartanews mengaku banyak ragam menu makanan yang disediakan di kafenya. Terutama menu ala Sunda khas Banten. “Di samping sesuai namanya kafe ini menyediakan sisha untuk para pengunjung. Karena Sisha adalah khas di kafe ini,” tandas Bobi seraya menambahkan, Raja Sisha Kafe lebih banyak kedatangan pengunjung di malam hari. Bahkan khusus untuk malam sabtu dan malam minggu pengunjung dihibur live music ala Golden Memories. ***

Di Raja Sisha Kage, pengunjung memanfaatkan beberapa spot unik untuk berselfie. Foto: Andang S
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *