‘Mengejar Surga’ – Pencarian Seorang Anak

 ‘Mengejar Surga’ – Pencarian Seorang Anak

Adegan dalam film Mengejar Surga (Vierafilm)

JAYAKARTA NEWS – Ayah adalah segala-galanya. Tanpa ayah, anak enggak mungkin lahir. Film ‘Mengejar Surga’ yang disutradarai Bambang Drias membahas perjuangan seorang anak wanita yang mencari ayah kandungnya untuk menjadi wali nikah.

Iqbal, kekasihnya, sudah melamar dirinya dan Iqbal menginginkan pernikahan itu wajib dihadiri ayah Atikah sebagai wali (sesuai ajaran Islam). Ini permasalahan utamanya.

Sudah lebih 20 tahun Atikah enggak pernah melihat ayahnya yang meninggalkannya sebelum Atikah lahir. Ibunya mengabarkan ayahnya bernama Hendrik de Jong mukim di Amsterdam, Belanda. Ditemani sahabat baiknya, Fatma, Atikah mencari ayahnya ke Amsterdam.

Proses  pencarian sang anak ke Belanda ini dipenuhi halangan dan kendala. Beruntung Iqbal menyusulnya ke Belanda dan bersama mencari tempat tinggal Hendrik. Berhasilkah Atikah mencari ayahnya dan menjadi wali dalam pernikahan dirinya bersama Iqbal?

 Film ini dipenuhi sederet pemain andal seperti Jessica Mila, Al Ghazali, KImberly Rider, Gus Miftah, Jeremy Thomas,  Endhita dan Delano Daniel. Yang menarik, Jessica Mila sebagai pemeran Atikah yang berjilbab dan rajin shalat di masjid dalam kehidupan sehari-hari diluar film adalah penganut Nasrani yang taat. “Saya belajar cara berwudhu dan tata cara shalat melalui casting coach. Juga saya harus menghafal beberapa ucapan bahasa Arab yang bernuansa Islam seperti Assalammualaikum, Bismillah, Astagfirullah, Allahu Akbar dan masih banyak lagi,” terang Jessica Mila.

Drama religi produksi Viera Film berkolaborasi dengan Maxstream dan PT Melon Indonesia ini selain tayang di Indonesia mulai Kamis (26/5), juga akan diputar di Malaysia dan Brunei Darussalam, Juni mendatang. “Ini langkah perusahaan untuk memperkuat pertumbuhan industri film nasional. Sebagai bukti, komitmen kami dengan Maxstream adalah menjaga kualitas konten di Indonesia sebagai platform  OTT sekaligus penyedia konten orisinal yang mampu bersaing secara global,” kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana.

Sebuah film drama ihwal cinta sejati, kesetiaan dan harapan yang diuji dengan putusan cespleng sesuai ajaran agama. Pesan dan nilai serta pelajaran yang bisa dipetik kita dapatkan melalui film ini. Yuk, ke bioskop! (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.