Masak Saat Dikejar Deadline? ‘Cobain’ Ayam Panggang Yunani

 Masak Saat Dikejar Deadline?  ‘Cobain’ Ayam Panggang Yunani

Katie Workman

OREGANO, jeruk lemon, bawang putih, minyak zaitun … ini hanya beberapa bahan yang membuat makanan Yunani begitu menarik. Mereka cocok dengan segala macam bahan yang oke  lainnya, mulai dari kentang, ayam hingga makanan laut.

Dalam resep ini, ayam direndam  yang lama  dalam bumbu masakan Yunani dengan semua rasa lezat dan kemudian dipanggang dalam oven. Anda dapat menggunakan waktu itu untuk membuat salad, dan mencoba membuat orang lain mengatur meja.

Cobalah menyajikannya dengan beberapa millet atau orzo yang dimasak, dan salad sayuran hijau yang sangat ringan.

Dada ayam tanpa tulang dengan kulit yang tersisa memiliki beberapa hal yang sangat baik untuk Anda dan keluarga santap. Pertama, kulit membuat ayam tetap basah saat dimasak. Kedua, kulit keriput di atas oven panas, dan kita tahu beberapa orang yang menyukai ayam yang tidak mengingini kulit yang renyah. Ketiga, ketiadaan tulang memungkinkan ayam untuk memasak lebih cepat daripada tulang ayam.

Dada ayam tanpa tulang dengan kulit tidak selalu mudah ditemukan dikemas di supermarket, tetapi Anda dapat meminta tukang daging untuk memotong tulang untuk Anda. Anda juga dapat, tentu saja melakukannya sendiri dengan tangan yang stabil dan pisau yang sangat tajam, tetapi jangan merasa malu jika ini tidak dalam zona nyaman Anda. Tanpa tulang, dada ayam tanpa kulit juga baik-baik saja, dan jika Anda ingin menggunakan dada ayam di dalam tulang, tambahkan saja 15 hingga 20 menit waktu memasak.

Anda bisa menyajikan ini dengan beberapa irisan lemon jika orang ingin satu hit terakhir jeruk tart segar.

Foto diambil pada acara show “Greek Roadted Chicken Breasts” di New York dari resep Katie Workman. (Foto Mia via AP)

 

___

AYAM PANGGANG YUNANI 

Untuk dikonsumsi  4 orang

Mulai – selesai: 30 menit ditambah waktu pengasinan

___

1/4 cangkir minyak zaitun

1 sendok teh bawang putih cincang

1 sendok makan jus lemon segar

1 sendok makan cuka anggur merah

2 sendok teh oregano kering

2 sendok teh garam kosher atau kasar

½ sendok teh lada hitam bubuk

4 dada ayam tanpa kulit (masing-masing 6-8 ons)

Lemon irisan untuk disajikan

Dalam mangkuk besar, wadah atau tas ritsleting yang kuat, gabungkan minyak zaitun, bawang putih, jus lemon, cuka, oregano, garam, dan merica. Aduk atau kocok untuk dikombinasikan secara menyeluruh. Tambahkan ayam, putar agar melapisi dengan baik, lalu tutup atau segel dan dinginkan selama 12 hingga 24 jam (atau bahkan hingga 2 hari).

Panaskan oven sampai 450 derajat F. Buat loyang dengan aluminium foil dan semprot dengan semprotan antilengket. Keluarkan ayam dari rendaman dan letakkan di atas sisi loyang roti. Panggang selama sekitar 25 menit sampai matang. Sajikan panas, hangat atau dingin, dengan irisan lemon jika diinginkan.

___

Informasi nutrisi per porsi: 221 kalori; 103 kalori dari lemak; 12 g lemak (2 g jenuh; 0 g lemak trans); 86 mg kolesterol; 654 mg sodium; 1 g karbohidrat; 0 g serat; 0 g gula; 27 g protein.

___

Catatan Redaksi:

Resep ini dari  Katie Workman yang telah menulis dua buku masak yang berfokus pada memasak yang mudah, ramah keluarga, “Dinner Solved!” dan “The Mom 100 Cookbook.”  Dia menulis di http://www.themom100.com/about-katie-workman. Anda dapat menghubungi via email di Katie@themom100.com.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *