Connect with us

Kabar

Malang Bersatu Basmi Covid-19

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Sebagaimana daerah lain, masyarakat Malang pun bahu membahu bersatu membasmi virus covid 19. Minggu (29/3) kemarin,  warga RW 7 Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Klojen Malang bersama  pasukan Koramil Klojen yang dipimpin langsung oleh Danramil Klojen Kapten Infantri Gunawan serta para relawan Navigator dari Dinas Lingkungan Hidup yang dimotori oleh Pantja, melakukan penyemprotan disinfektan.

Spontanitas dan kebersamaan warga “Kidul Pasar” menjaga Bumi Arema ini tampak dari banyaknya dukungan dan simpatisan, mulai dari Posko Relawan Bersatu Lawan Corona, BRI cabang Laksamana Martadinata dan berbagai dukungan dari pedagang diseputar RW 7.

Dengan berbekal 12 alat penyemprot hama model gendong dan berbagai jenis semprotan kecil milik warga semua bahu membahu melakukan penyemprotan di wilayah RW 7 yang cukup luas.

Wilayah RW 7 Kelurahan Sukoharjo memang cukup strategis dan sangat berpotensi terserang virus Covid-19 karena lokasinya di belakang Pasar Besar Malang. Di area ini lalu lintas orang dari berbagai wilayah sangat tinggi karena di wilayah yang cukup luas ini terdapat deretan toko grosir, Bank, Rumah Duka, swalayan, pergudangan, sekolah dari Paud sampai SMA.

Warga RW 7 Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Klojen Malang bersama pasukan Koramil Klojen yang dipimpin langsung oleh Danramil Klojen Kapten Infantri Gunawan serta para relawan Navigator dari Dinas Lingkungan Hidup yang dimotori oleh Pantja bersatu membasmi virus corona, MInggu (29/3/2020)–foto istimewa

Pluralitas warga juga terlihat di kampung ini yang warganya membaur berbagai suku dan etnis. Mulai Jawa, Madura, Arab dan Cina semua melebur dalam kebersamaan yang harmonis.***hrm

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *