Makan Enak, Tetap Langsing

 Makan Enak, Tetap Langsing

Salah satu menu paket di RCSB. (ist)

Jayakarta News – Anda ingin makan enak tapi bisa tetap langsing? Anda bisa mencoba makan di Raa Cha Suki & Bbq (RCSB). Resto ini tidak menyediakan makanan tradisional Thailand, melainkan resto yang mengusung konsep Thai Resto (self service) dengan menu rebusan dan bakaran.

Apa istimewa dari resto yang di Jakarta mempunyai cabang di Pluit, Matraman, Cempaka Putih, Slipi, Tebet, PIM 3, Mal Ciputra, Puri Indah, serta Pasar Minggu ini?

Selain Anda bisa memilih makanan serba rebus atau panggang (BBQ) atau keduanya sekaligus. Dari sajian makannya sudah tentu ada yang khas. Salah satunya jenis kuah rebusannya. Ada tiga macam pilihan rasa Ori, Tomyam atau Spicy.

Selain itu penggemar Suki/shabu barbeque ini bisa ketagihan karena sambal atau sauce-nya. Satu ini yang tidak Anda temui di resto sejenis, saus kacang khas Thai. Yang mempunyai rasa gurih, asin dan pedas. Selain itu masih ada 4 macam pilihan saus lainya. Yaitu saus kecap asin/ikan dengan irisan cabe rawit, suki saus, chili sauce dan garlic sauce.

Pilihan daging, ikan atau ayam pun disini sedikit berbeda. Kebanyakan potongan halus daging sapi, ikan maupun ayam sudah berbumbu.

Sistem RCSB yang tidak menerapkan sistem pembayaran untuk makan sepuasnya dengan nominal tertentu, tetapi dipisahkan semua menu. Semisal specy combo berisi (ayam dan beef). Atau Salty beef, Tasty beef slice, Chicken BBQ.

Aneka pilihan daging sapi dan ayam di Raa Chaa SB (foto: handini)
Menu vegetarian. (ist)
Aneka bakso, tohu dll. (foto: handini)

Atau penggemar aneka bakso pun banyak pilihan. Ada pula Singapoe tohu, calamary ball, tuna roll,  crabstick. Semuanya dapat kita pilih sendiri, sesuai dengan selera kita atau jika ingin lebih menghemat bisa memilih menu paket. Ada beberapa macam paket pilihan.

Untuk harga sepirimg  penuh aneka jamur dihargai Rp 15.455. Combo BBQ Rp 22.727,  Chicken BBQ Rp 22.727. Atau Anda seorang vegetarian bisa memilih mix vegetables yang berisi sawi putih, daun ginseng, pokcay, kangkung dan sayur lainnya.

Seperti halnya resto Thai umumnya disini juga tersedia Thai ice tea, Thai ice coffee. Dan minuman lainnya seperti Ocha panas (teh Jepang), lemon tea dan green tea.

Dari harga bisa dikatakan harga  standart, tidak terllalu mahal, tidak terlalu murah juga, alias harga masih terjangkau. Resto makanan sehat  Raa Cha yang bisa diartikan Raja ini sudah hadir di kota kota besar seperti Bandung, Cirebon, Jogja, Tasikmalaya, Semarang, Surabaya, Bali, Makasar, bahkan Medan.

Kalau mau dikatakan ada kekurangan atau hal yang kurang berkenan mungkin dari segi penataan meja. Jarak satu meja dengan meja lainnya sangat berdekatan, hingga bisa jadi pengunjung merasa kurang privacy. Terutama bagi tamu yg datang berdua atau hanya berempat. Ini kami rasakan di resto Raa Cha di PIM 3. Tetapi hal ini akan nyaman bagi tamu yang datang berombongan atau bersama keluarga besar. (s. resti handini)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *