‘Lukisan Ratu Kidul’ – Kombinasi Mistis dan Horor Slasher

 ‘Lukisan Ratu Kidul’  – Kombinasi Mistis dan Horor Slasher
Ussy Sulistiawaty–foto istimewa

Lukisan Nyi Roro Kidul diangkat jadi sebuah proyek film layar lebar oleh Dee Company dan Blue Water Film. Berjudul Lukisan Ratu Kidul, film itu akan dibintangi Ussy Sulistiawaty, Teuku Zacky, dan Wafda. Sang sutradara, Ginanti Rona sekadar meminjam aura mistis dari lukisan legendaris tersebut.

 
“Kita bukan ngomongin sejarah Nyi Roro Kidul. Kita bicara lukisannya gabungin ke horor modern style. Jadi, its all about lukisannya itu,” kata sang sutradara, Ginanti Rona, saat ditemui di XXI Metropole, Jakarta, Rabu 20 Februari 2019.
 
Dimas, Astrid, dan Sandra. Teka-teki muncul, setelah kakek Dimas, Rusdi Sudibyo, pelukis ternama di era 80-an meninggal. Dimas mengajak keluarganya pergi mengunjungi rumah sang kakek. Berbagai adegan menegangkan pun mulai terjadi.
 
“Lukisan ini sudah sangat fenomenal ya, menarik tentunya sebuah lukisan diangkat ke sebuah film,” kata sang produser, Dheeraj Kalwani.
 
Lukisan Nyi Roro Kidul memang sudah pernah disinggungg dalam berbagai film horor Tanah Air. Hal itu juga yang mendorong beberapa pemain untuk ikut tertarik membintangi film ini.
 
Gue penasaran sama cerita lukisan Ratu Kidul ini, karena memang sudah melegenda dan gueketakutan sama lukisan tersebut,” kata Wafda. “Ada tragedi keluarga yang jadi latar belakang kisah ini. Film ini mengombinasikan kisah mistis dengan horor slasher (berdarah-darah),” paparnya. (pik).
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *