Lomba Catur dan Tenis Meja Antar Wartawan Pemprov Jatim

 Lomba Catur dan Tenis Meja Antar Wartawan Pemprov Jatim

JAYAKARTA NEWS – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Provinsi (Pemprov Jatim) ke 76, wartawan Pokja Pemprov mengadakan turnamen Tenis Meja  dan Catur pada 20 sampai 24 September 2021.

Menurut Ketua Pokja Wartawan Pemprov Jatim, Fiqih Arfani turnamen ini diadakan hanya untuk internal pokja pemprov saja. “Karena ini pertama kali diadakan dan hanya ada dua cabang yang dilombakan maka hanya terbatas untuk pokja Pemprov Jatim saja,” kata Fiqih di Surabaya, Minggu (19/9).

Ke depan, lanjut Fiqih, jika memungkinkan cabang yang dipertandingkan akan lebih banyak dan pesertanya juga jadi terbuka. “Bisa antar pokja atau antar media atau bisa apa saja, namun karena ini yang pertama maka ini hanya untuk internal saja,” tuturnya.

Turnamen berhadiah jutaan rupiah ini bertujuan selain ikut memeriahkan Hari Jadi Pemprov ke 76 juga untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota Pokja. “Kita sudah lama dipisahkan oleh pandemi Covid-19, dan ini kesempatan kita untuk bersilaturahmi tanpa mengabaikan protokol kesehatan harus tetap kita jaga,” tegas Fiqih.

Pada kesempatan tersebut, pengurus wartawan Pokja Pemrov Jatim sengaja memilih konsumsi yang merupakan usaha dari jurnalis.  Seperti Ketan Punel, Brownis, Wingko serta Minuman Jahe.

“Kami ingin memberi semangat kepada teman-teman jurnalis yang juga pelaku UMKM. Di saat pandemi seperti sekarang tidak waktunya menyerah meski terdampak, tapi justru menjadi motivasi agar terus bertahan. Apalagi rasa makanan dan minumannya tidak kalah sama yang sudah merek ternama,” kata Fiqih. (poedji)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *