Lokal Deli di Como Park

 Lokal Deli di Como Park
Meja utama di Lokal Deli yg menghadap ke bagian out door. (foto: ist)

Jayakarta News – Wilayah Kemang, Jakarta Selatan makin mengukuhkan posisinya sebagai tujuan hang out warga Ibu Kota. Selain lokasi yang prestisius, spot-spot hang out pun tersebar seantero Kemang dengan keunggulan masing-masing. Sebut saja spot yang satu ini: Como Park (CP).

CP sangat cocok untuk hang out keluarga. Lokasi persisnya di Jl. Kemang Timur No.998, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan. Selain tempat kuliner yang cozy, CP juga menyajikan satu area bagi para pemilik anjing aneka ras yang cute.

Mereka berlarian di bagian belakang bangunan, dengan diberi batas pagar kawat rendah. Bagi yang berkenan bermain bersama anjing-anjing lucu, diperbolehkan untuk masuk ke area itu. Bagi yang sekadar melihat-lihat, bisa dilakukan sambil berjalan-jalan santai luar pagar.

Meski anak-anak biasanya merasa takut untuk memegang doggy-doggy lucu, tapi biasanya mereka lekas akrab dan ikut bermain dengan riangnya. Bermacam anjing ras yang dibawa bermain pemiliknya. Sebut saja si mungil Chihuahua, Poodle, Beagle, atau anjing besar seperti Siberian Husky, Golden Retriever, dan lainnya.

Halaman belakang Como Park, tempat pengunjung bisa membawa serta anjing-anjing peliharaannya yang lucu-lucu. (ist)

Pengunjung yang datang ke CP biasanya bermain-main dulu dengan anjing-anjing itu, baru berlanjut ke resto atau kafe yang ada di lingkungan CP. Salah satu tenant yang layak dicoba adalah Lokal Deli (LD) Coffee end Cakes.(LD)

Tempatnya tidak besar, meski tidak terlalu kecil juga. Tapi cukup nyaman dengan interior yang bernuansa industrial dan kekinian. Sesuatu yang tidak biasa seperti sebuah sepeda lipat yang digantung di sebuah sudut atas ruangan. Satu dinding yang diberi wall paper yang cukup menarik perhatian. Di bagian sudut lain ada rak putih tempat menyimpan piring dan cangkir serba putih.

Kesemuanya itu menjadikan para tamu merasakan homey berada di resto yang memiliki tempat di bagian out door. Bagaimana dengan sajian yang tersedia di tempat yang sejatinya merupakan Lokal Deli Coffee and Cakes ini? Ternyata tidak kurang dari 6 menu nasi alias rice bowl bisa Anda pilih. Seperti menu ayam asap jeruk, sapi asap sambal ijo, ayam madu, ayam woku, pete peda dan lidah asap keju. Menu selain nasi dapat dicicipi Bakso rumahan, Mie ayam dan Siomay Bandung.

Untuk rasanya, dari beberapa menu yang sudah pernah dipesan, hampir semua pas di lidah. Rasa pedasnya mantap, porsinya pun pas. Semua menu ini dipatok mulai dari harga Ro 40 ribu hingga Rp 53 ribu seporsinya.

Tidak ingin terlalu kenyang bisa pesan aneka makanan kecil seperti  brownies, klapertart, cheese cake, sponecake, dan macam kue basah.

Kiri: Sapi asap sambal ijo. Kanan: Lidah asap keju. (foto: s resti handini)
Menu ayam asap jeruk. (foto: s. resti handini)
Beberapa sudut interior Local Deli Coffee and Cakes. (foto: s resti handini

Tidak kalah lengkapnya minuman yang tersedia. Untuk minumam panas bisa pesan kopi lokal, kopi tubruk, cappuccino, serta aneka teh. Penggemar minuman dingin lebih banyak ditawarkan. Seperti Ice manggo, Ice lychee tea, Ice kopi susu, Ice latte. Bahkan disini tersedia minuman jadul seperti Indo Saparella dan minuman botol Badak. Harga minuman mulai dari Rp18 ribu hingga Rp 35 ribu.

Di area Como Park juga bisa menikmati makanan lain di resto Pizza Place, Kenta Tendon, Say Something Coffee atau sekadar duduk di teras dalam. Resto resto ini semua ramah kepada binatang berkaki empat yang paling bisa diajak berteman dan setia dengan pemiliknya. Asal saja mereka tidak nakal. (s. resti handini)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *