Connect with us

Feature

Liburan Fantastis Bersama Kereta Rocky Mountaineer

Published

on

Sepenggal dari rute kereta api Mountaineer (Foto: Courtesy Vacationsbyrail)

JAYAKARTA NEWS – Pemandangan dramatis dari puncak-puncak gunung tinggi, hutan lebat, dan aliran air yang jernih membingkai perjalanan kereta api yang mengesankan di Rocky Mountaineer di Amerika Utara.

Kereta ini menetapkan standar baru untuk keunggulan kereta api, dan sebagai hasilnya, dianggap sebagai standar emas untuk perjalanan kereta api sejak rute perjalanan perdananya pada tahun 1990. Kereta meliuk-liuk sepanjang sungai yang deras dan melewati jurang yang dalam.

Para tamunya juag dibuat terpesona oleh air terjun yang mengalir dari sisi gunung dan danau glasial yang begitu biru dan hijau sehingga terlihat seperti dunia lain. Yang lebih amazing lagi, tamu-tamunya juga disuguhi pemandangan yang menakjubkan saat hewan liar muncul – hewan-hewan yang begitu beradaptasi di alam liar yang belum tersentuh, sehingga mereka sering berkeliaran di dekat rel kereta.

Yang terbaik dari semuanya, pemandangan megah ini disajikan dalam kemegahannya selama setiap rute perjalanan, berkat komitmen pengelola kereta ini. Kereta ini hanya beroperasi selama jam-jam siang hari dan bergerak dengan kecepatan santai yang rata-rata hanya 30 km per jam.

Pemandangan luar biasa dari rute Kereta Rocky Mountaineer di dekat Ruby Canyon, Utah. (Foto: Courtesy of Rocky Mountaineer)

Rocky Mountaineer menjadikan kenyamanan sebagai prioritas utama bagi setiap tamu yang naik kereta. Salah satu faktor terpenting dalam kenyamanan ini adalah tempat duduk. Penumpang diberikan tempat duduk empuk untuk seluruh perjalanan mereka. Setiap kursi menawarkan ruang kaki yang cukup dan dapat direbahkan untuk tidur di tengah perjalanan.

Pengalaman naik kereta api ini semakin ditingkatkan oleh peran tuan rumah yang perhatian, yang menawarkan minuman gratis tanpa batas – baik beralkohol maupun non-alkohol – dan makanan ringan bergaya gourmet.

Selain itu, tuan rumah ini memberikan cerita yang mendalam tentang sejarah regional dan memberikan informasi tentang flora dan fauna yang lewat saat kereta melaju, serta memberikan peringatan untuk mengamati poin-poin menarik yang akan datang. Para pelancong dapat memilih dari dua kelas kenyamanan elit di dalam kereta.

Lebih dari 2 juta tamu telah merasakan keajaiban ini dengan melakukan perjalanan di tiga rute kereta api Rocky Mountaineer. Vancouver di Pantai Barat menjadi titik awal yang ideal untuk kereta ini, berkat aksesibilitas yang mudah dan kedekatan dengan pegunungan yang indah yang dicari para pelancong.

Salah satu –dari sedikit kelemahan dari perjalanan dengan kereta api melalui pemandangan yang spektakuler– adalah bahwa saat matahari terbenam, Anda kehilangan semua pemandangan. Sebaliknya, jendela hanya menampilkan pantulan interior cerah dari kereta.

Jalur Kanada

Sebuah merek kereta mewah populer, Rocky Mountaineer, memecahkan masalah bagi para tamu yang ingin mendapatkan pengalaman perjalanan yang sangat istimewa. Sangat luxury. Anda akan mendapatkan itu dengan merencanakan rute yang dipilih .

Secara historis, Rocky Mountaineer hanya mengoperasikan keretanya di jalur-jalur Kanada, mengikuti rute berbukit yang berakhir di Vancouver dan salah satu dari Jasper atau Banff.

Mulai bulan Agustus 2021, perusahaan ini meluncurkan perjalanan antara Denver dan Moab, Utah, dengan berhenti semalam di Glenwood Springs, Colorado. Kereta mewah yang dirancang khusus untuk melihat pemandangan ini menawarkan pemandangan Gunung Rocky yang tak tertandingi (‘awas’ ada domba ekor besar di jalur tinggi) dan kanion yang diterpa pasir serta formasi batu gurun yang surreal di gurun Utah.

Saat Anda melihat keluar dari jendela panorama, staf kereta api fokus untuk melayani Anda dengan anggur mewah dan makanan yang baru disiapkan.

Di Glenwood Springs, penumpang turun untuk menghabiskan malam di salah satu dari tiga hotel berbeda sebelum naik kembali di pagi hari untuk menyelesaikan perjalanan ke Moab. Perpanjang liburan Anda dengan menambahkan beberapa hari di akhir perjalanan untuk menjelajahi Moab dan/atau Denver.

Nikmati waktu emas di Denver

Tingkatkan pengalaman wisata Anda di Kota Denver yang berada setinggi 1 mil (Mile High City) yang berkembang pesat pada sekitar 1858 selama Colorado Gold Rush. Tempat itu kini menjadi rumah bagi berbagai peluang emas untuk mengunjungi berbagai pabrik bir yang sibuk, restoran pemenang penghargaan, serta menikmati pemandangan gunung bersalju di sekitar kota.

Colorado yang bergunung-gunung memiliki ukuran enam kali lipat dari Swiss dan panorama indah Denver menampilkan 140 mil gunung megah yang mencakup 200 puncak tertentu dari Pegunungan Rocky (32 di antaranya melebihi ketinggian 13.000 kaki!). Pilih salah satu dari 200 taman kota untuk dikunjungi, nikmati seni lokal, atau bersiap-siaplah dengan kamera Anda untuk menangkap keajaiban Red Rocks Park & Amphitheatre yang terkenal di luar kota (pastikan Anda tidak melewatkan atraksi lainnya juga!).

Nikmati Sejarah Glenwood Springs

Telusuri sejarah Glenwood Springs yang kaya tentang perampokan, gengster, dan wanita-wanita yang senang bersenang-senang dan temukan kota yang awalnya disebut Defiance yang sekarang menjadi tempat istirahat yang nyaman dalam perjalanan kereta api Rockies to the Red Rocks kami. Ketika datang ke hal-hal yang harus dilakukan di Glenwood Springs, ini bukanlah sekadar kota pegunungan biasa.

Rumah bagi tiga mata air panas, termasuk kolam mineral panas luar ruangan terbesar di dunia, Anda akan menemukan banyak tempat untuk berendam di air panas bersejarah seperti Glenwood Hot Springs, Indigenous Yampah Spa & Vapor Caves, dan tambahan terbaru, Iron Mountain Hot Springs. Jangan lupa untuk terus mengambil foto saat melewati Glenwood Canyon yang megah, yang dibentuk oleh Sungai Colorado yang kuat, sementara jalur kereta api melekat pada sisi kanion yang curam, memberikan pandangan unik dari Interstate 70 yang hebat di sisi lain.

Tangkap Kanion yang Layak Difoto

Merasakan pemandangan dari tempat duduk Anda dan saksikan keajaiban yang terungkap saat Anda menjelajahi lanskap yang selalu berubah seperti kebun anggur hijau dan kebun buah subur di Grand Valley, di mana industri pembuatan anggur mulai berkembang. Mudah untuk melihat Gunung Garfield yang datar di atas kota Palisade, karena itu adalah titik tertinggi di Book Cliffs; rangkaian pegunungan batu pasir yang membentang hampir 200 mil dari barat ke timur.

Kemudian Anda akan melihat warna merah tua dari Ruby Canyon, permata perjalanan yang membentang sejauh 25 mil dari tebing batu pasir spektakuler yang hanya bisa diakses dengan kereta api atau perahu (atau rakit untuk jiwa petualang yang mencari sensasi!). Terletak di perbatasan Colorado dan Utah, kanion warna-warni yang megah ini adalah pengantar ke taman nasional yang mengagumkan dan lanskap yang mirip dunia lain di Utah.

Petualangan di Sekitar Moab

Dapatkan pandangan singkat dari Taman Nasional Arches yang ikonik selagi Anda tiba di Moab dengan kereta api Rocky Mountaineer dan kemudian habiskan beberapa hari menjelajahi taman-taman sekitarnya. Luangkan waktu untuk menjelajahi Moab dan berpetualang ke beberapa Taman Nasional ‘The Mighty 5’ yang berada di dekat kota resor kecil yang menawan ini.

Di sini, Anda akan menemukan keramahan hangat di antara bebatuan merah yang gemerlap dan petualangan yang mudah dijangkau dengan pendakian singkat ke dalam batu pasir dan pemandangan indah di sekitar sungai Colorado yang sejuk.

Jika Anda mencari hal-hal yang harus dilakukan di Moab, ada banyak petualangan aktif untuk semua tingkat kemampuan mulai dari hiking, bersepeda, dan mengarung sungai hingga perjalanan jalan raya dan hanya menikmati matahari terbit dan matahari terbenam yang epik di antara keindahan batu pasir. Kota kecil ini juga menjadi rumah bagi banyak mikro-pabrik bir, restoran, dan galeri di mana Anda dapat sepenuhnya menikmati budaya Southwest.

Taman Nasional nan mengesankan (Foto: Courtesy vacationsbyrail)

Jelajahi Taman Nasional ‘The Mighty 5’

‘The Mighty 5’ meliputi Taman Nasional Arches, di mana Anda akan menemukan formasi batu yang dapat diakses dengan jalan raya yang memiliki kepadatan terbesar di dunia dari lengkungan batu pasir alami (lebih dari 2.000), serta menara dan puncak batu alami. Terletak di atas dataran tinggi tinggi di puncak Grand Staircase, Taman Nasional Bryce Canyon adalah rumah bagi koleksi terbesar di dunia dari hoodoo (pilar batu) dan juga tempat yang sempurna untuk bersantai di dark sky reserve. Red Canyon adalah pemandangan yang menonjol di Bryce Canyon – di sini batu merah cerah dan pohon pinus Ponderosa menjadikannya tempat yang sering difoto.

Setiap taman memiliki pesona khususnya. Canyonlands adalah Taman Nasional berwarna-warni seluas 527 mil persegi yang telah dierosi oleh Sungai Colorado dan Green menjadi kanvas yang terdiri dari kanion, lengkungan, mezabut, dan butte di samping sungai-sungai yang deras. Capitol Reef National Park yang kurang dikenal adalah permata tersembunyi dari tebing, kanion, kubah, dan jembatan alami yang terletak pada geologis monocline Waterpocket Fold, yang merupakan ‘keriputan’ tanah sepanjang 100 mil yang 7.000 kaki lebih tinggi di bagian barat daripada di bagian timur.

Melengkapi daftar petualangan adalah Zion National Park, permata mahkota dari lima Taman Nasional ikonik di Utah, di mana lapisan batu berwarna pelangi telah diukir menjadi katedral batu pasir, dipotong oleh Sungai Virgin yang deras yang telah menciptakan kanion-kanion berbelok selama beribu-ribu tahun.

Pengalaman perjalanan kereta api Rockies to the Red Rocks kami membawa Anda dengan nyaman dari peluang emas di Kota Denver yang setinggi 1 mil hingga ke batu-batu merah berkilauan di Taman Nasional Utah yang mempesona, membawa Anda dalam perjalanan melalui sejarah Wild West, dikelilingi oleh pemandangan spektakuler mulai dari pegunungan tinggi hingga kanion berliku-liku.

Menurut Anda, dimana lokasi di Indonesia yang dapat dikembangkan wisata dengan mengambil modal kereta Rocky Montaineer? Silahkan tulis komentar di kolum yang ada di bawah tulisan feature ini. (diolah dari berbagai sumber/sm)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *