Launching Swalayan Saruni Jaya, Diserbu Konsumen

 Launching Swalayan Saruni Jaya, Diserbu Konsumen
Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan ESDM Kabupaten Pandeglang, EA Andi Kusnardi SE melakukan penggunting pita pembukaan Swayalan Saruni Jaya, Pandeglang. Masyarakat antusias berbelanja. Foto: Andang

BERBELANJA di pasar swalayan atau supermaraket bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang, agaknya menjadi barang langka. Tak heran, ketika Swalayan Saruni Jaya dibuka, Rabu (9/5), kontan diserbu konsumen. Apalagi, lokasi swalayan itu relatif berada di jantung kota, yakni di Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari.

Agus Sofyan mewakili manajemen Swalayan Saruni Jaya mengaku senang usahanya mendapat respon positif masyarakat. Ia berharap, makin banyak investor masuk Kabupaten Pandeglang. “Kecil atau besar, kami juga berharap bisa memberi kontribusi PAD kepada pemerintah Kabupaten Pandeglang, di samping tentu saja membuka lapangan kerja. Sebanyak 80 persen karyawan, kami rekrut dari wilayah Pandeglang,” ujar Agus.

Dengan hadirnya Swalayan Saruni Jaya, Agus berharap warga Pandeglang tidak perlu lagi berbelanja di pasar swalayan di luar wilayah Pandeglang. “Dengan begitu, dana masyarakat Pandeglang tidak lari ke daerah lain. Kami berusaha memenuhi semua kebutuhan masyarakat, mulai dari kebutuhan pokok, peralatan rumah tangga hingga busana, bahkan arena bermain anak,” kata Agus Sofyan kepada Jayakartanews.

Swalayan Saruni Jaya Pandeglang juga dilengkapi arena bermain anak. Foto: Andang S

Terkait imbauan Pemkab Pandeglang, agar tempat usahanya juga ikut mempromosikan produk lokal hasil UMKM masyarakat, Agus mengaku sudah mengagendakannya dalam program manajemen Saruni Jaya. “Tentu saja kami senang jika bisa menjadi show case produk-produk unggulan Pandeglang,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan ESDM Kabupaten Pandeglang, EA Andi Kusnardi SE usai melakukan penggunting pita, mengaku lega dan menyambut baik program Saruni Jaya terhadap produk UMKM daerahnya. “Semoga Saruni Jaya ikut membantu memajukan produk kerajinan dan hasil UMKM yang ada di Pandeglang,” tegasnya.

Tidak hanya pemerintah Kabupaten Pandeglang, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) daerah setempat diwakili Wakil Ketua I Bidang Organisasi, H Maskyur Bakri mengapresiasi kepada investor dalam hal ini owner Swalayan Saruni Jaya yang telah mendirikan sarana perbelanjaan modern di Kabupaten Pandeglang. Karena kata Maskyur, selama ini warga Pandeglang kerap berbelanja di mall atau swalayan daerah lain seperti Serang dan Rangkas Bitung.

“KADIN mendukung berdirinya swalayan ini. KADIN juga berharap ke depan banyak lagi investor yang berinvestasi di Kabupaten Pandeglang. Sebab dengan investor masuk tentu akan berdampak pada meningkatnya perekonomian daerah Kabupaten Pandeglang,” tutupnya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *