Kwetiau, Nasi Siram Daging Sapi Aciap

 Kwetiau, Nasi Siram Daging Sapi Aciap
Kwetiau siram sapi. Foto ist

RESTO yang satu ini terlihat seperti rumah tinggal biasa. Dengan dekor yang simple, bagaikan kita berada di ruang makan rumah sendiri. Kesan homey itu dirasakan bagi pengunjung yang baru pertama kali ke resto ini.

Sementara menuggu pesanan datang, kita bisa lihat-lihat bagian dalam. Di sana ada counter penjualan macam-macam barang, mulai dari hiasan rumah, pakaian, kain, sepatu sandal dan juga pernak-pernik perhiasan etnik.

Resto yang paling khas dan terkenal menyajikan kwetiau ini adalah cabang dari resto Aciap di Mangga Besar, yang dirintis oleh engko Aciap, seorang perantau dari Pontianak, lebih dari 20 tahun yang lalu. Sejak dibukanya resto di Cikajang, Jakarta Selatan penggemar kwetiau yang tinggal di bilangan Jakarta Selatan boleh gembira, karena tidak perlu lagi ke Mangga Besar jika ingin menikmati kwetiau Aciap.

Salah satu menu yang layak dicoba sekaligus andalan adalah Kwetiau siram daging sapi. Anda senang dengan jeroan, babat, urat, bisa dipesan dengan menu daging sapi sebagai topingnya. Anda penyuka kwetiau kering bisa pesan kwetiau goreng daging sapi.

Rasa nikmat kwetiau di resto yangg berada di posisi sudut,  daging sapi yang sangat empuk serta banyak dalam seporsi kwetiau goreng maupun siram. Semua pesanan langsung dibuat dan disajikan panas-panas.

Mie siram daging sapi. Foto: Resti Handini
Mie goreng seafood. Foto: ist

Meski menu paling top kwetiau dengan siraman daging sapi tetapi tersedia juga seafood, berisi udang dan cumi.

Menu lain yang bisa dipesan antara lain bihun bun, bihun kuah, bihun yam, menu yang sama untuk bakmi dan tentu saja kwetiaunya. Nasi goreng dan nasi siram juga tersedia. Bakso goreng dan bakso kuah pun ada untuk menu tambahan penggemar bakso.

Bagi Anda yang terbiasa dengan makan siang harus nasi atau Anda tidak suka kwetiau, bisa memesan nasi siram daging sapi. Rasq sedap siraman kuah dengan daging sapi dan sayuran sawi tetap menggugah selera makan Anda.

Minuman yang bisa dipesan, selain minuman standar resto umumnya di sini juga tersedia cendol. Penyuka durian atau nangka bisa memesan tambahan durian dan nangka untuk pesanan cendolnya. Ingin minuman yang lebih segar disiang hari bisa memesan es jeruk murni.

Harga makanan di tempat yang selalu penuh saat jam istirahat kantor, untuk makanan per orang harganya berkisar Rp 40 – 50 ribu per porsi. Selera dengan hasrat Anda yang memastikan untuk nominal yang akan Anda keluarkan. (resti handini)

Interior Resto Kwetiau Aciap Cikajang. Foto. Resti Handini

 

Ruang yang menjual aneka pernak pernik etnik. Foto: Resti Handini
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *