KWB Peduli Korban Puting Beliung Ciawi

 KWB Peduli Korban Puting Beliung Ciawi
Dace Supriadi, Ketua KWB Bogor memberi bantuan kepada korban puting beliung, Ciawi, 1/4/2018. Foto: Agus S

KARUKUNAN Warga Bogor (KWB) kembali melakukan bakti sosial (baksos) dengan memberi bantuan kepada korban angin puting beliung di Desa Cilengsi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, (1/4/2018). Acara baksos tersebut antara lain memberikan santunan berupa beras, mie, baju layak pakai, dan juga asbes untuk korban angin puting beliung.

Dace Supriadi, selaku Ketua KWB Kab. Bogor memberikan bantuan tersebut dengan tujuan bagaimana KWB bermanfaat kepada masyarakat. 35 rumah yang terkena bencana tersebut diberikan bantuan sesuai dengan tingkat kerusakan rumahnya. “Saya harap para pengurus KWB dapat berperan aktif untuk pengabdian diri dalam kontek karukunan,” ungkap Dace.

Lebih jauh Dace menjelaskan bahwa sebagai ormas tempat berhimpunnya warga bogor, KWB harus bisa mengawal pembangunan. “Yang melenceng diluruskan, sedangkan yang bagus harus dikawal,” jelas Dace.

Acara baksos tersebut dihadiri oleh pengurus tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa- desa di wilayah Ciawi.

Khaidir, selalu ketua KWB Kecamatan Ciawi mengucapkan terimakasih atas respon positif dari KWB kabupaten begitu ada bencana dilingkungannya, langsung mensuport memberikan bantuan.

“Insya Allah, sesuai dengan arahan Ketua KWB Kabupaten, KWB di Ciawi akan mengambil peranan penting dalam setiap pembangunan yang ada di lingkungan saya. Tentu saja, peran serta KWB desa pun sangat kami butuhkan,’ kata Khaidir.

Selain acara baksos, juga diadakan acara ngeliwet (makan bersama) dengan pengurus KWB dan juga masyarakat setempat. “Dengan ngeliwet bersama, tujuannya adalah menjalin keakraban antar pengurus dan warga setempat,” pungkas Dace.***

KWB Kabupaten Bogor meninjau lokasi musibah puting beliung, Ciawi. Foto: Agus S
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *