Connect with us

Sport

Kualifikasi Olimpiade Paris: Dicukur Lebanon 0-5, Timnas Putri Wajib Menang Lawan Taiwan

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Dicukur Timnas Lebanon pada babak pertama fase Grup F Kualifikasi Olimpiade Paris, tidak boleh membuat Timnas Putri Indonesia patah semangat. Sebaliknya, harus bangkit dan semangat. Di babak kedua pada Selasa (11/4/2023), Taiwan sudah menanti. Timnas Indonesia tidak boleh kalah, wajib menang.

“Pertandingan selanjutnya menjadi sangat penting bagi tim. Apalagi posisi kami berada di dasar klasemen sementara grup. Semoga mental kami terjaga dan bisa memberikan permainan yang berbeda setelah melakukan evaluasi terhadap pertandingan hari ini,” ujarpelatih kepala timnas Wanita Rudy Eka Priyambada.

Sebagaimana diketahui, Sabtu (8/4), pada pertandingan babak pertama yang berlangsung diStadion Fouad Chehab, Jounieh, Lebanon, Timnas Indonesia dibabat tuan rumah dengan telak 0-5. Ini merupakan kemenangan pertama tim Lebanon yang dikandaskan Taiwan 1-5 pada Rabu (5/4).

Timnas Indonesia di kualifikasi Olimpiade Paris, April 2023/foto: pssi.org

Pelatih kepala timnas Wanita Rudy Eka Priyambada mengaku sempat kecewa dengan kekalahan timnya. “Kami sebenarnya punya beberapa peluang di babak pertama, namun tidak mengeksekusi dengan baik. Ketika gol pertama tim lawan terjadi tentu membuyarkan semua konsentrasi para pemain,” ungkapnya sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh salah satu pemain muda Claudia Scheunemann. Claudia yang memulai debutnya bersama timnas wanita mengaku sudah memberikan yang terbaik meski belum meraih hasil maksimal.

“Hari ini kami sudah memberikan yang terbaik, namun belum bisa mencetak satu pun gol. Pasti kecewa, tapi saya yakin kami akan tampil baik di pertandingan selanjutnya” tutup Claudia.***/din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *